Ibas: Petani Harus Hidup Sejahtera

Mei 15, 2017

Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan kunjungan kerja di Dapil VII Jatim yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi. (edhiebaskoro.com)

Trenggalek, penamerahputih.com –Edhie Baskoro Yudhoyono , anggota Komisi X DPR, menyerukan pemerintah pusat agar menjaga harga hasil panen petani. Terlebih menjelang puasa dan lebaran, kestabilan harga kebutuhan pokok harus menjadi fokus pemerintah agar petani dan masyarakat diuntungkan.

“Kami mendorong kementerian terkait agar mewujudkan keseimbangan harga di kota dan di desa. Sebab para petani juga berhak untuk mendapatkan penghidupan yang lebih layak, lebih maju dan harus hidup sejahtera,” kata Ibas, panggilan akrabnya, saat kunjungan kerja di Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (14/5/2017).

Ibas merupakan wakil rakyat yang berasal dari Dapil VII Jawa Timur yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

Menurut Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini, para petani harus mendapat perhatian serius dari pemerintah. Sebab petani tak lain garda terdepan dalam menjaga ketersediaan pangan di daerah maupun nasional.

“Kami sebagai anggota DPR-RI bertugas untuk menyerap aspirasi petani, serta mengawalnya sehingga bisa terwujud,” ujarnya.

Ibas mengapresiasi langkah pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan berupa alat dan mesin pertanian kepada petani.  Hal itu sesuai dengan usulan DPR kepada pemerintah pusat.

Kepala Desa Ngepeh Sartono berharap agar Ibas dan anggota DPR lainnya menyerap, menyuarakan dan  mengawal aspirasi petani di negeri ini. Sebab masih banyak persoalan di desa yang harus diperhatikan.

“Termasuk mendorong terwujudnya infrastruktur desa yang memadai. Desa kami saja, masih ada beberapa ruas jalan yang kondisinya rusak dan perlu segera diperbaiki agar akses perekonomian warga berjalan lancar,” katanya. (bim)