Tak Bikin Gendut, Youtuber Ria Ricis Bisnis Cake Kentang

Mei 15, 2017

Youtuber Ria Ricis dan followernya saat pembukaan gerai Surabaya Patata.

Surabaya, penamerahputih.com– Kentang tak membuat tubuh menjadi gendut. Berbekal keyakinan itulah, youtuber Ria Ricis berbinis cake berbahan dasar kentang yang diberi nama cake Surabaya Patata.

Kehadiran gerai Surabaya Patata tampaknya menambah ragam pilihan oleh-oleh khas Kota Buaya. Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi, kakak kandungnya yang juga artis pemeran ‘Ketika Cinta Bertasbih’ memilih Surabaya sebagai pijakan memulai bisnis.

“Saya dan Mbak Oki memang tidak bias masak, tapi suka banget makan. Dari kesukaan ini, kami ingin menghadirkan kue yang khas. Berbeda dari yang lain, sehingga bisa menjadi alternatif baru oleh-oleh kota Surabaya,” kata Ria Ricis saat pembukaan gerai Surabaya Patata di kawasan Dharmahusada Surabaya, Sabtu (13/5/2017).

Ide membuka bisnis makanan buat oleh-oleh ini, menurut Ria Ricis, diilhami kesuksesan sahabat Tengku Wisnu, kakak iparnya yang juga artis. Sahabat Tengku itu sukses membuka bisnis oleh-oleh di Kota Malang. Kemudian bersama Oki, akhirnya Ria memutuskan memilih kota Surabaya untuk langkah awal bisnis mereka berdua.

Youtuber Ria Ricis layani pembeli cake Surabaya Patata.

Ria Ricis mengatakan, bahan dasar cake Surabaya Patata sengaja dipilih dari kentang agar tidak membikin gendut dan aman dikonsumsi segala usia. Cake Surabaya Patata dibuat dengan lima pilihan rasa, yakni Black Patata, Cheese Patata, Green Tea Patata, Nutella Patata, serta Banana Peanut.

”Nama Patata sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti kentang, bahan dasar membuat cake. Tujuannya agar cake ini tidak terlalu mainstream, bisa dipadu dengan beragam bahan yang bakal disukai konsumen. Apalagi bentuk dan packagingnya Instagramable banget. Kalau sudah jatuh cinta, pasti sulit pindah ke lain hati,” canda Ria Ricis.

Antrian panjang tampak di depan gerai Surabaya Patata, Mereka menunggu giliran membeli cake yang dilayani secara langsung oleh Ria Ricis. Sekelompok anak muda mengaku rela antri dua jam agar bisa bertemu langsung Ria Ricis, sekaligus mendapatkan cake Surabaya Patata yang dijual antara Rp 65.000- Rp 68.000.

“Kami memang follower Ria Ricis. Saat Ria buka bisnis cake kentang, kami jadi penasaran. Melihat bentuknya sih menarik, apalagi dari bahan kentang yang memang menjadi kesukaan saya. Terlebih ketemu langsung dengan sang idola,” kata Zuniatun tertawa senang usai selfi bareng Ria Ricis bersama ketiga temannya. (sha)