Pendaftar Mudik Gratis Puspa Agro Membeludak, Sepekan Capai 90 Persen Kapasitas 22 Bus

Juni 8, 2017

Seperti lebaran-lebaran sebelumnya, Pasar Induk Modern Agrobis Puspa Agro milik Pemprov Jatim menggelar mudik gratis bagi warga masyarakat.

Surabaya, penamerahputih.com – Animo tinggi ditunjukan warga Surabaya dan sekitarnya untuk mendaftar program mudik gratis Idul Fitri 2017 melalui pos pemberangkatan Puspa Agro, Pasar Induk Modern Agrobis milik Pemprov Jatim. Jumlah calon pemudik yang mendaftar telah mencapai 90 persen dari kapasitas 22 bus dengan total 1.276 tempat duduk.

“Kali ini animo pendaftar sangat luar biasa. Bahkan sebelum pendaftaran kami buka pada pekan lalu, mereka sudah rame-rame indent,” kata Suhartoko, Ketua Panitia Mudik Gratis 2017 Pos Puspa Agro, Kamis (8/6/2017).

Menurut Suhartoko, sampai dengan Kamis ini, calon pemudik yang telah mendaftar mencapai 90 persen dari kuota yang ada. Padahal pelaksanaan mudik gratis baru akan dilakukan pada Kamis (22/6/2017). “Bahkan untuk beberapa kota tujuan seperti Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Nganjuk sudah penuh,” lanjutnya.

Seperti lebaran-lebaran sebelumnya, manajemen Puspa Agro kembali membuka posko pelayanan mudik gratis bagi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya yang akan mudik ke berbagai wilayah di Jatim pada Idul Fitri 2017 atau 1438 H.

Kegiatan mudik gratis yang digelar Puspa Agro merupakan bentuk layanan sosial bagi masyarakat sesuai program Pemprov Jawa Timur.  Seperti pelaksanaan tahun 2016, panitia juga menyiapkan 22 unit bus.

Adapun rute tujuan adalah Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Kepanjen, Blitar, Pare, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, Karangjati-Ngawi, Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tuban dan Bojonegoro.

Pihak panitia masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan mudik gratis Puspa Agro, Syaratnya cukup menyerahkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Info layanan dan pendafataran bisa dilakukan di Kantor Puspa Agro, Jalan Sawunggaling 177-183 Jemundo, Taman, Sidoarjo, atau telpon (031) 7878700.(sha)