Pacu Kinerja Demi Target 2017, Bank Jatim Tambah Dua Direktur Baru

Juni 22, 2017

Dirut Bank Jatim R Soeroso jelaskan tiga agenda RUPS Luar Biasa Bank Jatim 2017.

Surabaya, penamerahputih.com – Bank Jatim atau PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk bebenah guna meningakatkan kinerja demi menjawab tantangan dalam menghadapi persaingan perbankan yang semakin ketat. Melalui RUPS Luar Biasa, Bank Jatim menambah dua direktur di jajaran direksi.

“Penambahan dua direktur baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bank Jatim serta memenuhi target di akhir tahun 2017,” kata R Soeroso, Direktur Utama Bank Jatim. RUPSLB digelar di Kantor Pusat Bank Jatim, pada Kamis pekan lalu.

Tambahan dua direktur menyebabkan susunan direksi menjadi tujuh orang, yakni Direktur Utama, Direktur  Menengah dan Korporasi, Direktur Agrobisnis dan Usaha Syariah, Direktur Kepatuhan dan Human Capital, Direktur Operasional, Direktur Keuangan, serta Direktur Manajemen Risiko.

“Tambahannya Direktur Keuangan serta Direktur Manajemen Risiko,” jelas Soeroso.

Ada tiga agenda yang dilakukan dalam RUPSLB Bank Jatim. Yakni Perubahan Anggaran Dasar;  Perubahan Peraturan Dana Pensiun (PDP), serta Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Perubahan Anggaran Dasar dilakukan mengikuti Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) tentang penunjukan dan pemberhentian Akuntan Publik. Perubahan PDP juga disesuaikan dengan POJK Nomor 5/POJK.O5/2017 tentang Iuran. Manfaat Pensiun dan Manfaat lain yang diselenggarakan oleh Dana Pensiun.

Sementara untuk perubahan susunan pengurus, selain penambahan dua direksi baru, juga dilakukan penggantian salah satu direktur. (sha)