Menhan Ryamizard Hadiri Sidang MPR Saat Presiden Sebut Inovasi Teknologi yang Destruktif

Agustus 16, 2017

Jajaran Menteri Kabinet Kerja ikut mendampingi Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di Sidang Tahunan MPR. (okezone)

Jakarta, penamerahputih.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu hadir di Sidang Tahunan MPR RI, Rabu (16/8/2017), saat Presiden Jokowi menyampaikan pidato yang menyebut bahwa bangsa Indonesia menghadapi tantangan tak ringan. Salah satunya, kemajuan inovasi teknologi yang destruktif atau merusak.

Namun Presiden yakin bahwa dengan modal persatuan, bangsa Indonesia bakal mampu menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat, termasuk inovasi teknologi yang destruktif tadi.

“Kita akan bisa menghadapi semua itu, karena bangsa kita adalah bangsa besar. Bangsa kita adalah bangsa yang teruji. Bangsa kita adalah bangsa petarung,” kata Presiden Jokowi, di hadapan anggota MPR, DPR dan DPD, di Ruang Sidang Gedung MPR-DPR, Rabu (16/8/2017).

Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja dan seluruh kepala lembaga negara hadir. Sebanyak tiga persidangan digelar mulai pukul 09.00 WIB. Pertama, sidang tahunan MPR.

Selanjutnya pukul 10.37 WIB, digelar persidangan bersama MPR, DPR dan DPD menyambut peringatan HUT RI ke-72. Sidang bersama dipimpin Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Presiden Jokowi kembali menyampaikan pidato menyambut HUT RI.

Kemudian persidangan ketiga, yakni sidang Paripurna DPR dengan agenda pembukaan masa sidang pertama tahun sidang 2017-2018, digelar pukul 14.00 WIB.

Pada sidang paripurna ini, Presiden Jokowi menyampaikan nota keuangan terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.(han)