Masyarakat Indonesia Paling Optimis Hadapi Pertambahan Usia

Oktober 30, 2017

Sekitar 2.500 orang ikut olahraga bersama menyambut ulang tahun ke-19 Herbalife Indonesia. (hag)

Surabaya, pmp – Survei bertajuk ‘Asia Pacific Healthy Aging Survey’ yang dirilis perusahaan nutrisi Herbalife menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia paling optimis dalam menghadapi bertambahnya usia, disusul oleh Filipina dan India. Hasil survei juga menunjukkan bahwa sembilan dari 10 responden di Asia Pasifik peduli terhadap kesehatan yang diakibatkan bertambahnya usia.

“Indonesia menjadi negara dengan mayoritas respondennya sebesar 90 persen setuju bahwa menerapkan gaya hidup sehat dapat membantu mereka tetap sehat dalam menghadapi bertambahnya usia,” kata Intan Pratiwi Darmawanti, Manager Komunikasi Perusahaan Herbalife Indonesia, saat melakukan olahraga bersama di di Lapangan Mangga Dua, Surabaya, Minggu (29/10/2017).

Olahraga bersama yang diikuti sekitar 2.500 orang itu dilakukan menyambut ulang tahun ke-19 Herbalife Indonesia serta merayakan ‘Herbalife Nutrition Day’ pada 25 Oktober 2017 yang digelar di 43 kota.

Namun, keterbatasan waktu agaknya menjadi salah satu masalah utama bagi masyarakat di kota-kota besar untuk menerapkan pola gaya hidup sehat. Perusahaan nutrisi Herbalife mengajak masyarakat senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga.

“Namun sebanyak 51 persen responden asal Indonesia mengatakan bahwa keterbatasan waktu menjadi penghalang utama dalam menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Padahal, tambah Intan, rutin berjalan kaki minimal selama 30 menit setiap pagi hari, tubuh seseorang bakal menjadi lebih sehat dan lebih bugar.

Selanjutnya, sebanyak 46 persen responden menyatakan enggan manerapkan gaya hidup sehat karena minimnya motivasi. Sebanyak 33 persen responden masih beranggapan bahwa menerapkan gaya hidup sehat membutuhkan biaya tidak murah.

“Hasil survei juga mengungkapkan bahwa 47 persen responden Indonesia meyakini bahwa permasalahan kesehatan mata sebagai isu paling mereka perhatikan dalam menghadapi penuaan,” katanya.(hag)