Peduli Kualitas Hubungan Orang Tua dan Anak, Faber-Castell Kampanye Art4All

November 19, 2017

Anak mewarnai, ayah merangkai. (hag)

Surabaya, pmp – Penggunaan gadget dipercaya banyak pihak telah menurunkan kualitas hubungan antara orang tua dan anak. Produsen alat tulis Faber-Castell menggelar kompetisi membuat kerajinan tangan yang melibatkan anak dan orang tuanya.

Kegiatan ‘Family Art Competitions 2017’ merupakan penjabaran dari kampanye ‘Art4All’ yang dicanangkan Faber-Castell. Lomba menggabungkan kemahiran mewarnai bagi anak, serta merangkai hasil mewarnai anak menjadi kerajinan tangan bagi orang tua. Anak wajib mempergunakan connector pen untuk mewarnai.

Lomba punya dua tujuan. Pertama membangkitkan kreativitas, kecerdasan, serta rasa percaya diri anak. Kedua, meningkatkan kualitas hubungan antara anak dan orang tua karena mereka harus bekerjasama membuat kerajinan tangan.

“Peserta di Surabaya membludak sehingga kami harus membatasi 650 tim. Satu tim terdiri dari anak kelas 1-4 SD didampingi ayah atau ibu,” kata Samiati, Koordinator Promosi Faber-Castell area Jatim, pada ‘Family Art Competitions 2017’ yang digelar di Pakuwon Mall, Surabaya, Minggu (19/11/2017).

Menurut Sami, ‘Family Art Competitions 2017’ digelar di 32 kota di Indonesia. Berlangsung sejak November 2017 hingga Maret 2018. Disediakan hadiah bernilai jutaan di setiap kota. Hasil seluruh kompetisi di berbagai kota, nantinya bakal ditetapkan satu pemenang utama dengan hadiah wisata ke Thailand. (hag)