Gebrakan XL Axiata, Tercipta 180 Video Wisata Karya Siswa SMU  

Desember 8, 2017

Mataram, pmp – Sebanyak 180 video wisata karya siswa setingkat SMU tercipta melalui ajang ‘Axis Hitzvids Magnificity Video Competition’ yang digelar PT XL Axiata Tbk. Upaya mendukung pemerintah memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan dan potensi wisata berbagai daerah di Indonesia.

Pada Kamis (7/12/2017), XL Axiata menyerahkan hadiah kepada pemenang kompetisi di SMA Negeri 5 Mataram.  Selain penyerahan hadiah juga digelar workshop videography oleh Bayu SKAK.

“SMA Negeri 5 Mataram merupakan sekolah pertama yang dikunjungi sebagai salah satu pemenang kompetisi.  Ini menjadi bukti bahwa para siswa di Mataram bisa menghasilkan karya yang baik untuk meningkatkan potensi daerahnya  dan dapat memanfaatkan tekhnologi internet untuk kegiatan yang positif,” kata Agus Setiawan Salim, Regional Sales Operation Manager XL Axiata area Greater Mataram.

Menurut Agus, sekitar 180 karya video tercipta melalui ajang yang dimulai sejak Oktober 2017. Hasil penilaian juri, terpilih tiga video sebagai juara utama dan satu video juara favorit.

Kegiatan di SMA Negeri 5 dihadiri Manajemen XL Axiata dan perwakilan dari 20 sekolah di Pulau Lombok yang menerima donasi perangkat mobile broadband dan paket internet. Donasi XL Axiata sebagai implementasi program ‘Gerakan Donasi Kuota’.

Selama setahun sejak diluncurkan, XL Axiata menargetkan ‘Gerakan Donasi Kuota’ akan tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai daerah. Harapannya, ratusan ribu siswa bisa mendapatkan manfaat dari program tersebut.

XL Axiata juga berharap, program yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh, akan mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE.

Untuk area Mataram dan sekitarnya, jangkauan 4G LTE XL mengalami peningkatan karena sudah tersedia lebih dari 430 BTS. Penggunaan Data XL juga mengalami peningkatan sekitar 20 persen dari Kuartal III 2017.

“Semoga dengan peningkatan jangkauan 4G LTE XL dapat lebih dimanfaatkan oleh masyarakat di Pulau Lombok untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas masing-masing,” kata Agus. (hag)