Pilgub Sulsel, Dua Bersaudara Tokoh Kajang Siap Menangkan Prof Andalan

Februari 25, 2018

Calon Wagub Andi Sudirman Sulaiman dari pasangan Prof Andalan (tengah) bersama dua tokoh masyarakat Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Makassar, PMP – Dua tokoh masyarakat Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, menyatakan siap memenangkan Prof Andalan (Profesor Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, paslon nomor 3) pada Pilgub Sulsel mendatang. Mereka berharap Prof Andalan bisa mendirikan industri pengolahan ikan di Bulukumba.

Haji Baharudiin dan Haji Palari, kakak beradik pengusaha perikanan di Kajang, memberi dukungan saat bertemu calon Wagub Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) di rumah Haji Palari, pada Minggu (25/2/2018).

“Kami bakal all out memperjuangkan Prof Andalan di Bulukumba. Harapan kami jika Prof Andalan menang, mereka bisa menghadirkan industri pengolahan ikan di Bulukumba,” kata Haji Baharuddin.

Menurut Haji Baharuddin, berdirinya industri pengolahan ikan di Bulukumba bisa diharapkan meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan ribuan nelayan. “Sebab mayoritas masyarakat Kajang dan Bulukumba menggantungkan hidup di sektor perikanan,” katanya.

Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menyatakan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dua tokoh Kajang dan masyarakat Bulukumba.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya. Dukungan masyarakat Kajang dan Bulukumba semakin menebalkan keyakinan kami untuk berjuang agar bisa memimpin Provisni Sulawesi Selatan. Pak Profesor dan saya insyaalah memegang teguh amanah dari masyarakat Kajang dan Bulukumba,” katanya.

ASS sepakat berdirinya industri pengolahan ikan bakal meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Jika kesejahteraan nelayan meningkat, bakal berdampak pada meningkatnya perekonomian di Kajang dan Bulukumba. Hal itu secara otomatis bakal meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bulukumba lainnya yang bekerja di berbagai sektor kehidupan.

Sebelum bertemu dua tokoh Kajang, ASS mengawali kunjungan di tanah adat ‘Butta Panrita Lopi’ dengan bersilaturahmi ke rumah Haji Judar, pengusaha kapal penangkap ikan yang juga tokoh masyarakat Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang. ASS didampingi Tim Setgab dari partai pendukung yakni PAN, PKS dan PDIP.(len)