Mikha Tambayong Makin Seksi Berkat Jamu

Februari 28, 2018

Mikha Tambayong dipercaya menjadi brand ambassador Tolak Linu Sido Muncul.

Surabaya, PMP – Tubuh langsing nan semampai itu begitu energik meliuk-liuk mengikuti alunan musik tarian zumba. Mikha Tambayong makin seksi berkat rajin minum jamu.

Mikha memang maniak berolahraga. Di sela jadwal padat sebagai artis, pemilik nama asli Maudy Mikha Maria Tambayong itu selalu mewajibkan diri berolahraga. Tak harus datang ke tempat gym. Jogging di sekitar rumah menjadi kesehariannya.

“Kalau lama tidak olahraga, badan malah terasa kaku semua. Bahkan berat badan saya bisa turun. Agak kurusan seperti sekarang. Bobot saya hanya 48 kg, padahal biasanya 50 kg,” kata artis penggemar basket dan boxing itu.

Selain rajin olah tubuh, Mikha ternyata juga penggemar berat minum ramuan tradisional atau jamu. Oleh sebab itu tak perlu heran jika dia baru saja dipilih menjadi brand ambassador jamu herbal Tolak Linu Sido Muncul.

“Keluarga saya sudah terbiasa minum jamu herbal. Terutama saat sakit. Jadi ketika diminta jadi ikon jamu herbal saya sudah tidak kaget,”  kata artis yang kini mendapat julukan ‘Mbok Jamu Jaman Now’ itu.

Mikha justru kaget ketika pertama menggendong keranjang jamu. “Pengalaman pertama justru saat harus menggendong bakul jamu. Wah ternyata berat juga. Hahaha…,” kata Mikha yang yakin tubuhnya tetap seksi berkat rajin minum jamu.

Pada Minggu (24/2/2018), Mikha bersenam zumba bersama warga Kota Buaya di CFD Jalan Raya Darmo Surabaya. Kegiatan itu merupakan tugas barunya sebagai brand ambasador untuk mengampanyekan ‘Minum Jamu Bersama’ di beberapa kota yang diinisiasi PT Sido Muncul.

“Wah senang banget bisa bersenam Zumba bersama masyarakat Surabaya. Mereka hangat dan sambutannya luar biasa hingga selesai.  Saya jadi tambah semangat  bergoyang,” canda Mikha.

Lalu apa kiat lain Mikha menjaga agar tubuh tetap terlihat seksi?

Mikha tertawa lebar. Dia mengaku beruntung karena tubuhnya tak gampang melar. “Padahal saya makannya banyak. Tapi memang, sudah enam tahun ini saya tidak makan nasi putih. Tapi saya tetap makan karbo seperti mie dan pasta sebagai penggantinya,” katanya.(bhimo)