Luar Biasa Menjengkelkan Saat Hamil, Donita Kampanye Blackmores Bunda PAS

Maret 17, 2018

Donita menjadi pembicara pada Kampanye Blackmores Bunda PAS yang diinisiasi PT Kalbe Blackmores Nutrition, di Surabaya, Sabtu (17/3/2018).

Surabaya, PMP –  Donita (29) tak akan pernah melupakan masa kehamilan anak kedua yang membuatnya menjadi sosok sensitif dan emosional sepanjang sembilan bulan. Agar apa yang dialami diketahui para bunda hamil, Donita kampanye Blackmores Bunda Pas.

“Suami saya bilang, sepanjang masa kehamilan anak kedua, saya terlihat luar biasa. Luar biasa menjengkelkan karena sensitif dan emosional. Hahaha…,” kata Donita menirukan jawaban Adi Nugroho, sang suami, ketika ditanya kesan selama dirinya hamil anak kedua.

Donita memaparkan kisah kehamilannya saat menjadi pembicara pada kampanye edukasi Blackmores Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat) yang dinisiasi PT Kalbe Blackmores Nutrition, di Surabaya, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Donita, masa kehamilan dan menyusui memang menyebabkan perubahan fisik dan hormonal. Aktris pemilik nama asli Noni Annisa Ramadhani itu pun berusaha mengimbangi dengan mengonsumsi makanan bernutrisi. Selain itu juga mengonsumsi suplemen untuk menjaga asupan nutrisi yang pas buat diri dan perkembangan buah hatinya.

“Saya mengonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, karena Blackmores memiliki odourless fish oil yang tidak berbau, serta dosis tertinggi untuk kandungan kalsium, vitamin dan mineral lainnya yang dibutuhkan selama masa kehamilan dan menyusui,” katanya.

Menurut Donita, Blackmores mendukung kesehatan bunda dan buah hati dengan memenuhi asupan nutrisi yang PAS (Peduli Asupan Sehat).

Seribu Hari Pertama Kehidupan

Begitulah, 1.000 hari pertama kehidupan buah hati memang merupakan masa yang berharga dan tidak akan terulang kembali. Guna menjaga tumbuh kembang ‘Si Kecil’ agar optimal pada 1.000 hari pertama kehidupannya, setiap Bunda diharapkan memahami pentingnya asupan nutrisi yang sesuai Angka Kecukupan Gizi.

Berdasarkan data nasional dari ‘Riset Kesehatan Dasar’ tahun 2013, prevalensi risiko Kekurangan Energi Kronis (KEK) pada wanita hamil sebanyak 24,2 persen. KEK merupakan status kurang gizi yang disebabkan berkurangnya asupan nutrisi dalam jangka waktu yang cukup lama. Bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada Ibu dan janin yang dikandung. KEK umumnya diderita wanita usia subur antara 15-45 tahun.

”Pencegahan risiko KEK pada ibu hamil bisa dilakukan sebelum kehamilan dengan memiliki gizi yang baik. Pencapaian dan pengaturan berat badan ideal, penerapan pola hidup sehat dan gizi seimbang sebelum, saat dan setelah kehamilan agar kesehatan ibu dan janin optimal,” kata dr Noviani Sp.GK pada seminar edukasi Kampanye Bunda PAS, di Surabaya, Sabtu (17/3/2018).

Edukasi kampanye Blackmores Bunda PAS telah digelar tahun lalu oleh PT Kalbe Blackmores Nutrition. Seminar edukasi kampanye Blackmores Bunda PAS kali ini tak hanya digelar di Surabaya, tapi juga kota besar lainnya. Adapun targetnya, mengedukasi ribuan bunda hamil dan menyusui agar memahami pentingnya pengetahuan akan kesehatan fisik dan psikologis selama 1.000 hari pertama kehidupan buah hatinya.

“Kami mengadakan rangkaian edukasi menyeluruh melalui Kampanye Bunda PAS ini. Mulai dari metode hypnobirthing atau upaya alami menanamkan niat positif untuk memperlancar proses kehamilan dan persalinan, coaching clinic, cooking demo, hingga pemahaman mengenai asupan nutrisi yang penting bagi Bunda dan Si Kecil selama masa kehamilan dan menyusui,” kata Dickson Susanto, Country Manager PT Kalbe Blackmores Nutrition.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan rangkaian nutrisi esensial untuk kesehatan ibu dan tumbuh kembang buah hati selama 1.000 hari pertama kehidupannya. Memiliki kandungan yang tinggi DHA, tinggi kalsium, zat besi yang membantu mengurangi risiko konstipasi, juga vitamin dan mineral lain yang diperlukan selama masa kehamilan dan menyusui.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold memiliki empat keunggulan. Pertama, memiliki kandungan nutrisi yang esensial dan sesuai rekomendasi WHO untuk kehamilan sehat. Kedua, kandungan odourless fish oil dari sumber alami Omega3 dari laut terdalam yang tidak berbau. Ketiga, dosis tertinggi yang sesuai dengan pemenuhan dosis harian akan kalsium dan DHA/EPA. Keempat adalah dosis yang diformulasikan berdasarkan rekomendasi pemerintah.

“Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold menjadi salah satu opsi bagi para Ibu hamil dan menyusui di Indonesia untuk dapat memenuhi asupan nutrisi yang penting dan sehat,” kata Dian, Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition.(bhimo)