PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

Andi Sudirman Sulaiman Ajak Masyarakat Sulsel Teladani Rasulullah Muhammad SAW

Andi Sudirman Sulaiman, cawagub kandidat nomor 3 Prof Andalan, saat menjadi pembicara seminar ‘Selamatkan Keluarga dengan Sunnah’, di Graha Pena, Makassar, Sabtu (31/3/2018).

Makassar, PMP – Andi Sudirman Sulaiman, calon Wakil Gubernur Sulsel pasangan nomor urut 3 Prof Andalan, ajak masyarakat Sulsel teladani Rasulullah Muhammad SAW. Pria 34 tahun kelahiran Bone itu ternyata tak hanya piawai beradu argumentasi di forum Debat Kandidat Pilkada, tapi juga seorang ustadz yang sangat memegang teguh Al Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Menyelamatkan keluarga dengan sunnah tentu harus dimulai dari keluarga sendiri. Tujuannya agar kita dan keluarga dapat dijauhkan dari api neraka,” kata Andalan pada seminar ‘Selamatkan Keluarga dengan Sunnah’ yang digelar di Graha Pena, Makassar, pada Sabtu (31/03/2018).

Andalan menjadi pemateri bersama Ustadz Muhammad Ihkwan Jalil.  Tampil sebagai moderator Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar, serta pembawah tilawah Ustadz Umar Al Faruq Muhammad Ihkwan.

Baca Juga :   Pesaing Prof Andalan Panik, Lebih Baik Pilih Mantan Ketua OSIS Dibanding Terpidana Korupsi

Andalan hadir bersama Liestiaty F Nurdin, istri calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah. Pengajian diikuti lebih dari seratusan hadirin. Pengajian diinisiasi oleh Ikatan Da’i dan Ulama Asia Tenggara, Parenting Sunnah dan Save Indonesia Family.

Menurut Andalan, segala apa yang diajarkan dalam Islam sudah sangat lengkap. Mulai dari hal yang fundamental atau basic of design, hingga hal yang lebih detail dan sederhana. Contohnya adab untuk masuk ke kamar mandi. “Islam itu sempurna. Adab masuk kamar mandi sekalipun dijelaskan tata aturannya,” paparnya.

Baca juga : Jangan Pernah Remehkan Cawagub Prof Andalan, Presiden Perancis Juga Berusia Muda

Lalu bagaimana agar keluarga bisa tertib menjalankan sunnah Rasulullah?

Baca Juga :   Sepanggung Syahrul Yasin Limpo, Abraham Samad Ingatkan Bahaya Politik Dinasti

Menurut Andalan, caranya senantiasa mengingatkan keluarga untuk meneladani dan mengikuti segala hal yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

“Teladan Rasulullah harus menjadi pijakan kita dalam kehidupan. Memang bukan hal mudah untuk mengajak keluarga agar bisa menjalankan semuanya sesuai apa yang diharapkan. Namun semua itu merupakan bagian dari proses belajar. Ingatkan terus dan berdoa, nanti Allah SWT yang akan mengaturnya,” ujarnya.

Sementara itu, Prof Nurdin Abdullah calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 yang menjadi keynote speaker, mengapresiasi diselenggarakannya seminar ‘Selamatkan Keluarga dengan Sunnah’ tersebut.

Menurut Bupati Bantaeng itu, seminar seperti itu tentunya dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah. Selain hal terpenting yakni, bagaimana membantu para jamaah dan hadirin mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah dan warahma agar kehidupannya diberkahi oleh Allah SWT.

Baca Juga :   Prof Andalan Sangat Siap Ikuti Debat Kandidat Kedua, Ambulan Gratis Bantaeng Bukti Nyata

“Semoga ke depan kita semua memiliki keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah, serta semakin kuat moral dan etika dalam membantu membentuk karaktek anak dengan baik,” pesan Prof Nurdin Abdullah melalui video di awal seminar.

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan bahaya yang dihadapi generasi muda karena orang tua disibukkan dengan pekerjaan dan aktivitas keseharian sehingga melupakan fungsi keluarga.

“Harus mewaspadai ancaman bagi generasi sekarang, yakni narkoba, pergaulan bebas dan tawuran. Ancaman terhadap generasi muda itu muncul begitu kuat. Para orang tua harus peduli dan terus mengingatkan anak-anaknya agar meneladani Rasulullah Muhammad SAW,” kata Andalan.(bhimo)