Prof Nurdin Abdullah Maraton Blusukan di Tiga Kabupaten, Hanya Kandidat Berfisik Prima yang Sanggup

April 4, 2018

Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah berjalan kaki bersama warga saat blusukan di Pasar Bangkala dan sekitarnya, di Kabupaten Jeneponto pada Rabu pagi (4/4/2018).

Pangkep, PMP – Prof Nurdin Abdullah, cagub nomor 3 Prof Andalan, maraton blusukan di tiga kabupaten, yakni Jeneponto, Pangkep dan Barru, sepanjang Rabu (4/4/2018). Hanya kandidat cagub berfisik prima yang sanggup melakukannya.

Prof Nurdin Abdullah mengawali kegiatan pada Rabu pagi dengan blusukan di Pasar Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Pada siang hari, hadir di tiga kecamatan, yakni Balocci, Ma’rang dan Segeri Kabupaten Pangkep untuk melakukan kampanye dialogis. Kemudian melanjutkan kegiatan ke Kabupaten Barru.

Saat melakukan kampanye dialogis di Pangkep,  Prof Nurdin Abdullah, menyatakan bakal berikhtiar mengembalikan kejayaan bandeng Pangkep yang merupakan komoditi layak ekspor.

“Inshaallah harus dikembalikan kejayaan bandeng Pangkep,” kata Prof Nurdin Abdullah, yang segera disambut tepuk tangan meriah ratusan warga dan petani tambak Kecamatan Segeri, pada Rabu (4/4/2018).

Bupati Bantaeng dua periode itu memulai paparan dengan menyebut Pangkep memiliki kekayaan alam melimpah ruah. Mulai dari pertanian, tambak ikan, dan bahkan pulau-pulau nan elok.

Bahkan sebenarnya, Kabupaten Pangkep justru dikenal sebagai penghasil ikan bandeng. Meski belakangan bandeng produksi petani tambak mulai menurun.

Prof Nurdin Abdullah blusukan ke tambak ikan bandeng di Kecamatan Marrang, Kabupaten Pangkep, pada Rabu siang (4/4/2018)

Namun Prof Nurdin Abdullah mengimbau petani tambak di Pangkep untuk terus optimis dan terus bekerja keras karena sebenarnya bandeng produksi mereka banyak disuka dan memiliki pasar yang luas. Tak hanya masyarakat Indonesia, masyarakat dunia juga suka mengonsumsi ikan bandeng.

“Inshallah ke depan produksi bandeng Pangkep harus berorientasi ekspor. Bandeng memiliki pasar yang bagus di luar negeri,” paparnya.

Baca juga : Sewa Ruko Hj Bunga Rp 3 Juta Jadi Rp 100 Juta, Sejak Bupati Bantaeng Dijabat Prof Nurdin Abdullah

Sementara untuk potensi alam berupa pulau-pulau nan elok, Prof Nurdin Abdullah jika dipercaya menjadi gubernur bakal berikhtiar agar pulau-pulau tersebut menjadi obyek kunjungan wisata para turis lokal maupun manca negara.

Setelah memaparkan berbagai potensi kekayaan alam, Prof Nurdin Abdullah sempat bercanda kepada ratusan warga yang hadir. Menurut Prof Nurdin Abdullah, isterinya Liestiaty tak lain puteri pertama tokoh pendidikan asal Pangkep Prof Fachruddin.

“Kalau bangga menjadi warga Pangkep, ya sudah seharusnya orang Pangkep memilih calon gubernur yang isterinya Orang Pangkep,” kata Prof Nurdin Abdullah yang segera disambut tawa dan tepuk tangan meriah.

“Coblos nomor 3..!! Coblos nomor 3..!! Orang Pangkep coblos Prof Andalan..!!” teriak massa menyambut pernyataan Prof Nurdin Abdullah.(bhimo)