Dukung Prof Andalan Jadi Gubernur, Warga Perantauan Sulsel Saweran Rp 761 Juta

April 11, 2018

Warga perantauan asal Sulsel di Jakarta kumpulkan dana Rp 761 juta untuk membantu perjuangan Prof Andalan menjadi Gubernur dan Wagub Sulsel.

Jakarta, PMP– Demi tanah kelahiran yang lebih jaya, warga perantauan Sulsel di Jakarta saweran atau menggalang dana untuk mendukung perjuangan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman menjadi gubernur dan wagub melalui Pilkada 2018. Dalam semalam terkumpul Rp 761 juta.

“Semangat warga perantauan Sulawesi Selatan di Jakarta dan sekitarnya yang tergerak hati nuraninya untuk memilih dan mendukung pasangan Prof Andalan terbukti hari ini,” kata Manggatta Toding Allo, warga Tana Toraja yang bekerja di Jakarta, saat ditemui di Restoran Central Tomang, Jakarta Barat, Selasa malam (10/4/2018).

Menurut Manggata, dukungan para warga perantauan di Jakarta kepada Prof Andalan disebabkan mereka semua menginginkan agar Sulsel semakin jaya ke depan. Dari empat pasangan calon, hanya pasangan nomor 3 Prof Andalan yang menurut para perantau bisa dipercaya dan diyakini bakal membawa perubahan yang jauh lebih baik bagi Sulsel.

“Konsep dan tagline Kerja Nyata yang diusung pasangan Prof Andalan bisa dirasakan oleh warga Sulsel di Jakarta. Kami selama ini banyak melihat pemberitaan di media nasional, bagaimana Kabupaten Bantaeng jauh lebih maju dibanding daerah lain berkat kepemimpinan Bupati Prof Nurdin Abdullah,” tambah Manggatta.

Guna memfasilitasi banyaknya warga Sulsel di Jakarta yang mendukung Prof Andalan, Manggata dan beberapa perantau menginisiasai penyelenggaraan malam Fundraising Gala Dinner yang sekaligus menjadi malam silaturahmi bagi para perantau. Terkumpul dana Rp 761.820.000 pada  acara yang berkonsep ‘Dari Rakyat Untuk Rakyat’ itu.

Manggata dan para penggagas kegiatan itu mengimbau warga Sulsel perantauan agar tidak tinggal diam dan pasif terkait pemilihan pemimpin yang bakal bertanggungjawab atas kemajuan tanah kelahiran mereka selama lima tahun ke depan.

Baca juga : Perang Prof Nurdin Abdullah vs Kakak Beradik Yasin Limpo di Pulgub Sulsel

Ketua Tim Penggalangan Dana Prof Andalan Nikita Andilolo memastikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2017, di mana setiap dana yang terkumpul wajib di bawah batasan KPU dan diberikan dengan formulir yang sudah disiapkan.

“Pendanaan ini sangat transparan karena setiap pemasukan dana kampanye dapat dipertanggung jawabkan dan laporan keuangan akan dipublikasikan secara umum di website www.ProfAndalan.id dan dilaporkan ke KPU,” kata Nikita.

Nikita mengaku terkejut melihat animo dan semangat warga perantauan Sulsel dalam mendukung Prof Andalan. Banyak warga perantauan yang berebut agar bisa menyumbang dengan mendapatkan meja-meja VIP.

Tim Penggalangan Dana juga menyebutkan bahwa kegiatan itu bertujuan melawan budaya politik uang yang hampir selalu terjadi pada pemilihan umum. “Kami memulainya dengan menggalang biaya kampanye yang bersih dan partisipatif,” katanya.

Sementara itu, Prof Nurdin Abdullah mengucapkan terima kasih dan penghargaan bagi warga Sulsel di perantauan, khususnya di Jakarta dan sekitarnya yang telah memberi dukungan dan kepercayaan.

“Siapa saja boleh ikut berpartisipasi karena yang dilihat bukan dari segi nominal, melainkan semangat kita sebagai putera-puteri daerah Sulsel dalam ikut berjuang mengembalikan kejayaan Sulawesi Selatan,” kata Pof Nurdin Abdullah.(bhimo)