PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Semen Indonesia Jaga Komitmen Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Sekitar Pabrik

Semen Indonesia  memberi bantuan peralatan praktik berupa dua unit mesin las dan peralatannya kepada SMK Negeri 3 Tuban.  

Tuban, PMP  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus menjaga komitmen tingkatkan pengetahuan masyarakat sekitar pabrik. Melalui program kelas kemitraan industri, Semen Indonesia  memberi bantuan peralatan praktik berupa dua unit mesin las berserta kelengkapannya kepada SMK Negeri 3 Tuban.

“Program kerjasama kelas kemitraan industri atau partnership class program kelanjutan dari program vokasi industri. Pada tahun 2017, perseroan telah memberikan beasiswa pemagangan industri untuk 32 siswa jurusan teknik mesin las  dan manufaktur, serta 12 siswa jurusan teknik kimia,” kata Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru, di Tuban, beberapa waktu lalu.

Menurut Wahjudi, selama ini siswa SMKN 3 Tuban yang magang di Semen Indonesia berjumlah delapan siswa untuk setiap gelombang. Dan untuk setiap gelombang para siswa magang selama tiga bulan.

Baca Juga :   Semen Indonesia Raih SRI KEHATI Apresiasi 2017, Emiten Berkomitmen Terbaik Lestarikan Lingkungan

“Dengan dibukanya kelas kemitraan, diharapkan dapat memudahkan para siswa dalam praktek kerja tanpa harus magang dan datang langsung ke tempat industri,” katanya.

Menurut Wahjudi, perseroan terus berupaya meningkatkan kapasitas sekolah dengan memberikan bantuan berupa alat-alat praktikum untuk siswa teknik mesin, khususnya jurusan welding. Serta memfasilitasi pengajar untuk mendapat sertifikasi assesor untuk guru teknik.

“Diharapkan, siswa SMKN 3 Tuban yang lulus sudah memiliki sertifikasi pengelasan,” katanya.

Masih menurut Wahjudi, Semen Indonesia juga peduli terhadap kesiapan para siswa menghadapi Ujian Nasional dan SNMPTN 2018 dengan memberikan bantuan berupa bimbingan belajar bagi 40 anak didik dari keluarga prasejahtera di sekitar pabrik Tuban.

Pada tahun 2018, Semen Indonesia juga telah memberikan beasiswa bagi 10 mahasiswa beprestasi. Beasiswa berupa biaya pendidikan dan biaya hidup.

Baca Juga :   Kemenperin Tetapkan Pabrik PT Semen Gresik di Rembang sebagai Objek Vital Nasional Bidang Industri

Semen Indonesia meyakini bahwa sektor pendidikan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan. Perseroan telah melakukan banyak hal dalam menciptakan SDM yang berkualitas. Mulai dari pemberian beasiswa bagi siswa SD hingga perguruan tinggi, program peningkatan kualitas guru, serta program wirausaha kokoh yang memfasilitasi generasi muda untuk berwirausaha.(len)