Prof Andalan Sangat Siap Ikuti Debat Kandidat Kedua, Ambulan Gratis Bantaeng Bukti Nyata

April 19, 2018

Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman siap mengikuti Debat Kandidat Pilkada Sulsel putaran kedua yang bakal disiarkan secara langsung oleh Metro TV, Kamis malam ini (19/4/2018).

Makassar, PMP – Pasangan calon nomor 3 di Pilkada Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sangat siap ikuti Debat Kandidat kedua yang bakal digelar di Studio Metro TV Jakarta, Kamis malam ini. Ambulan gratis di Bantaeng bukti nyata pelayanan publik yang berkeadilan dan bermartabat.

Tema Debat Kandidat putaran kedua adalah ‘Peningkatan pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat’. Masyarakat Sulsel dan seluruh Indonesia bisa menyaksikan Debat Kandidat yang disiarkan secara live di Metro TV.

“Pasangan Prof Andalan tentu saja sangat siap mengikuti debat kandidat kedua. Sebagai Bupati Bantaeng, Prof Nurdin Abdullah sudah membuktikan telah memberi layanan publik dan layanan sosial ke masyarakat. Beliau nanti hanya tinggal memaparkan bagaimana konsep di Bantaeng diterapkan di seluruh Sulsel jika diberi amanah oleh rakyat untuk menjadi gubernur ,” kata Haeruddin Noorman, juru bicara Tim Kampanye Prof Andalan, di Makassar, Kamis pagi (19/4/2018).

Baca juga :  Cawagub Prof Andalan Pukul Telak Cawagub Cakka di Debat Kandidat Pilkada Sulsel 

Menurut Elu, sapaan akrabnya, secara umum masyarakat di Sulsel sudah mengetahui keberadaan ambulan gratis yang melayani semua masyarakat di wilayah Kabupaten Bantaeng. Tak peduli apakah dia ber-KTP Bantaeng atau tidak, apabila sakit bakal dilayani ambulan gratis. Bahkan ambulan bakal menjemput pasien ke rumah nonstop 24 jam hanya dengan menelepon 119.

Tak hanya itu, menurut Elu, masyarakat di Sulsel inshaallah  juga sudah melihat atau mendengar bahwa RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng telah menjadi rumah sakit rujukan sekelas rumah sakit di Makassar seperti RSUD  Haji atau RSUD Labuang Baji.

“Inshaallah saat ini masyarakat di wilayah selatan kalau sakit berat tak perlu pergi ke Makassar. Mereka cukup datang ke RSUD Bantaeng,” ujarnya.

Nah, salah satu program Prof Andalan terkait layanan publik dan layanan sosial adalah merealisasi terwujudnya enam rumah sakit regional yang tersebar di Sulsel. “Sehingga orang sakit berat di Luwu Raya tak harus bersusah payah dibawa keluarganya ke rumah sakit rujukan di Makassar,” ujarnya.

Keberadaan enam rumah sakit regional itu bakal dilengkapi fasilitas ambulan gratis yang merupakan hibah dari negara Jepang. “Selama ini Prof Nurdin Abdullah juga sudah membuktikan telah membantu memfasilitasi beberapa kabupaten lain di Sulsel untuk menerima ambulan gratis tersebut,” katanya.

Beberapa kabupaten  tersebut antara lain Enrekang, Wajo, Pinrang, Jeneponto, Bulukumba, serta Kota Parepare dan Kota Palopo. (bhimo)