Seribuan Relawan Prof Andalan Bakal Nobar Debat Kandidat di Rumah Perjuangan

April 19, 2018

Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah dikerubuti para simpatisannya.

Makassar, PMP – Seribuan relawan Prof Andalan dari Makassar dan sekitarnya bakal nonton bareng (nobar) Debat Kandidat Pilkada Sulsel putaran kedua di Rumah Perjuangan Jalan H Bau, Makassar, pada Kamis malam ini. Mereka yakin pasangan calon nomor 3 Prof Andalan bakal kembali berjaya seperti Debat Kandidat pertama.

“Inshaallah kami bakal menggelar nobar Debat Kandidat kedua di Rumah Perjuangan. Untuk malam ini, saya prediksi bakal lebih banyak yang hadir karena acaranya digelar di Jakarta. Saat debat pertama di Makassar saja, sekitar 300 relawan ikut nobar di H Bau,” kata Yan Fachrudin, Ketua Tim Pemenangan Prof Andalan untuk wilayah Makassar, pada  Kamis pagi (19/4/2018).

Debat Kandidat putaran kedua bakal digelar di studio Metro TV Jakarta dan disiarkan secara langsung mulai 20.00 WITA, pada Kamis malam (19/4/2018).  Tema Debat Kandidat putaran kedua adalah ‘Peningkatan pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat’.

Menurut Yan, sejak beberapa hari lalu, banyak relawan yang menghubunginya dan menyatakan siap bergabung untuk nobar di Rumah Perjuangan guna memberi dukungan bagi pasangan Prof Andalan. Tak hanya relawan asal Makassar, beberapa berasal dari luar kota seperti Maros, Gowa atau bahkan Bone.

Yan Fachrudin, Ketua Tim Pemenangan Prof Andalan untuk wilayah Makassar.

Oleh sebab itu, Yan memprediksi peserta nobar nanti malam bisa mencapai 1.000 relawan. Rumah Perjuangan merupakan posko utama pasangan Prof Andalan yang terletak di Jalan Haji Bau, Makassar.

“Dari Makassar saja, relawan dari 14 kecamatan siap mengirim minimal lima orang untuk bergabung untuk memberi support Prof Andalan dengan nobar di Rumah Perjuangan. Belum lagi para relawan asal kabupaten lain yang siap berangkat ke Makassar,” katanya sembari mempersilahkan masyarakat yang ingin bergabung buat nobar di Rumah Perjuangan.

Baca juga : Prof Andalan Sangat Siap Ikuti Debat Kandidat Kedua, Ambulan Gratis Bantaeng Bukti Nyata

Yan Fachrudin sendiri merasa yakin bahwa Prof Andalan bakal sukses menjalani Debat Kandidat putaran kedua seperti putaran pertama. “Kelebihan Prof Andalan adalah sudah memberi bukti nyata ke masyarakat. Jadi relatif lebih mudah mengikuti debat karena apa yang disampaikan sudah pernah dilakukan. Bukan menebar janji sehingga harus kesulitan untuk menyampaikan dan memberi pemahaman ke publik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Yan juga berinisiatif menggelar zikir dan doa bersama di Rumah Perjuangan pada Kamis sore dengan mengundang para santri Panti Asuhan Yatim Piatu.

“Kan malam ini malam Jumat. Malam baik. Kami dan para santri bakal berdoa agar Prof Andalan diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalani acara nanti malam,” ujarnya.(bhimo)