Ini Tiga Pertimbangan Prof Andalan Pilih Bone untuk Kampanye Akbar Perdana 

April 22, 2018

Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman simulasi mencoblos paslon nomor 3 di kartu suara, saat berkampanye di Stadion Persibo, Watampone, Kabupaten Bone, Minggu (22/4/2018).

Bone, PMP – Ternyata ada tiga petimbangan Prof Andalan pilih Bone sebagai lokasi Kampanye Akbar Perdana. Berikut tiga pertimbangan Bupati Bantaeng Prof  Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, pasangan calon gubernur dan wagub nomor 3 di Pilkada Sulsel, memilih berkampanye di Stadion Persibo Watampone Bone.

“Pertimbangan pertama, Kabupaten Bone banyak melahirkan tokoh nasional. Ada Pak JK (Jusuf Kalla) yang dua kali menjadi wapres, ada Jenderal M Jusuf, serta banyak tokoh dan menteri. Bone memiliki banyak putera-puteri daerah terbaiknya,” kata Prof Nurdin Abdullah pada Kampanye Akbar di Stadion Pesibo Bone, di Watampone, Bone, pada Minggu (22/4/2018).

Kampanye Akbar perdana Prof Andalan yang dibanjiri ribuan pendukung dan simpatisan itu dihadiri para elite partai pendukung dari Jakarta dan Sulsel. Elite PKS yang hadir di antaranya Akmal Pasluddin (anggota DPR RI), Ariady Arsal (Ketua Pemenangan Pemilu PKS Sulsel), atau Irwan ST (anggota DPRD Sulsel). Kemudian dari PAN hadir Yuliani Paris (anggota DPR RI) dan Darwis Duddu (Wakil Ketua DPW PAN Sulsel).

Sementara dari PDIP hadir Bambang DH (Ketua Badan Pemenengan Pemilu DPP), H Ridwan Andi Wittiri (Ketua DPD Sulsel), Syamsu Niang (anggota DPR RI), Rudi P Goni (Sekretaris DPD Sulsel), Husain Djunaid (Wakil Sekretaris DPD Sulsel), serta Iqbal Arif (Ketua Bappilu Sulsel).

Menurut Prof Nurdin Abdullah, pertimbangan kedua tak lain Kabupaten Bone memiliki potensi pertanian yang luar biasa. “Tapi sayang masih banyak sawah tadah hujan, banyak lahan yang masih tidur. Inshaallah kalau Prof Andalan diberi kepercayaan, kami bakal hadirkan program irigasi yang bagus di Bone,” katanya.

Dan pertimbangan ketiga, Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan  cawagub Prof Andalan ternyata profesional muda yang lahir di Bone. Andi Sudirman Sulaiman bahkan selama ini berkarier di beberapa perusahaan asing. “Bayangkan hebatnya beliau ini, orang-orang asing saja jadi bawahannya di kantor,” kata Prof Nurdin Abdullah.

Baca juga : Jangan Pernah Remehkan Cawagub Prof Andalan, Presiden Perancis Juga Berusia Muda

Oleh sebab itu, lanjutnya, kini saatnya Andi Sudirman Sulaiman yang baru berusia 34 tahun menyumbangkan pikiran dan tenaganya buat masyarakat Sulsel.

“Inshaallah Pak Andi Sudirman Sulaiman bakal membuat bangga warga Bone jika beliau didukung dan diberi amanah menjadi wakil gubernur Sulsel,” tegas Prof Andalan.

Pernyataan Prof Andalan sontak disambut tepuk tangan dan sorak-sorai massa,”Hidup Andi Sudirman Sulaiman! Hidup Bone! Coblos nomor 3!” (bhimo)