Puspa Agro Jadi Surganya Komunitas di Jatim

Juli 10, 2018

Sidoarjo, PMP – Areal PT Puspa Agro, Pasar Induk Modern Agrobis milik Pemprov Jatim, yang luas dan nyaman menjadi magnet bagi banyak komunitas atau klub hobi di Jawa Timur. Untuk kepentingan kopi darat, berkumpul, atau melakukan berbagai kegiatan, mereka menjadikan areal Puspa Agro sebagai pilihan.

Pada Sabtu (7/7/2018), misalnya, sekitar 1.000 anggota Honda Maestro Raider Club (HMRC) Sidoarjo memenuhi areal Puspa Agro. Mereka memeringati HUT ke-4 HMRC Sidoarjo, sekaligus berhalal bi halal.

Berbagai kegiatan bersifat hiburan digelar anggota HMRC. Mulai dari tarik-tambang antar-subchapter, juga digelar beberapa kontes. Yakni Fun DragCar Limbo, dan Show of Contest. Sekitar 500 mobil dipertandingkan yang memakan waktu antara pukul 13.00 – 22.00 WIB.

Menariknya, para anggota HMRC tidak datang sendiri. Mereka membawa keluarga masing-masing. Tak ayal, acara benar-benar heboh dan penuh kegembiaraan.

“Area Puspa Agro memang sangat representatif dan pas untuk menggelar acara dengan jumlah massa besar, karena mampu menampung ribuan kendaraan. Lingkungannya juga nyaman dan bersih. Kami merasa puas bikin acara di sini,” ujar Puguh, Ketua Panitia HMRC Sidoarjo, seusai acara.

Sebelumnya, sejumlah komunitas lainnya juga telah menjadikan Puspa Agro sebagai titik kumpul untuk menghelat kegiatan. Di antaranya klub mobil Honda Civic, Opel Blazer, Mazda, VW, atau Toyota Fortuner. Juga klub motor Honda CB, Vespa, Yamaha RX King, juga Yamaha Fixion.

Komunitas lain yang bahkan ber-home base di Puspa Agro adalah Agro Community, penggemar burung kicau yang setiap hari melakukan latihan bersama untuk mempersiapkan aneka jenis burung mengikuti lomba.  

Pihak manajemen Puspa Agro membuka kesempatan seluas-luasnya bagi komunitas yang ingin memanfaatkan area mereka. Pihak Divisi Marketing dan Operasional Puspa Agro bisa dihubungi di Jl Sawunggaling 177-183 Jemundo, Taman, Sidoarjo. Atau melalui telepon (031) 7878700, 0822-4518-0756 (Nurul) dan 0878-5391-6425 (Teguh).(adv)_