Siswi Kelas 4 SD Ajak Ortu Liburan ke Thailand, Berkat Faber-Castell

September 3, 2018

Sabrina bakal ajak orang tuanya berlibur ke Thailand setelah menang lomba ‘Family Art Competitions Faber-Castell’.

Surabaya, PMP –  Sabrina Syahla Gadis Limarianto, siswi kelas IV SDN Kertajaya Surabaya, bersiap terbang dan piknik ke Thailand. Sabrina yang menjadi salah satu dari delapan pemenang utama tingkat nasional kegiatan ‘Family Art Competitions Faber-Castell’ itu bakal mengajak orang tuanya berlibur.

“Sabrina ini juara area Jatim, NTB dan NTT. Lomba Family Art Competitions diadakan pada kurun waktu November 2017-April 2018,” kata Sammy, Koordinator Promosi Faber-Castell Jawa Timur,  saat menyerahkan hadiah kepada Sabrina, di SDN Kertajaya, Senin pagi (3/9/2018).

Menurut Sammy, Sabrina berhasil menyisihkan 36.552 peserta yang berasal dari 32 kota di Indonesia. Para pemenang akan diberangkatkan pada November  2018. Setiap anak bakal didampingi orang tuanya.

Tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua. Kali ini anak yang mengajak orang tua berlibur dari hadiah yang diperoleh berkat kreativitas si anak,” papar Sammy sembari tersenyum.

Menurut Sammy, proses seleksi para pemenang diawali dari lomba yang diadakan di berbagai kota. Selanjutnya hasil karya juara pertama setiap kota kembali diseleksi, hingga akhirnya diperoleh juara utama per area.

“Lomba bertujuan mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell. Upaya mengasah kreativitas di tengah maraknya digitalisasi media,” katanya.

Kepala Sekolah SDN Kertajaya Dr Suroso, Sabrina dan Sammy saat penyerahan hadiah di SDN Kertajaya, Senin (3/9/2018).

Pihak Faber-Casteel juga mencoba menggugah pemahaman para orang tua bahwa kebanggaan anak bukan saja dengan menjadi juara di bidang akademik, melainkan juga juara nonakademik seperti melalui seni.

Sabrina sendiri mengaku bangga. “Keluarga saya memang suka melukis. Saya yang pertama mengajari kakak. Dia dulu bahkan pernah ke Malaysia dan Hongkok berkat juara lukis. Makanya saya juga ingin seperti kakak,” kata putri pasangan Isnawati dan Alex Limarianto ini.

Sabrina senang karena bisa mengikuti jejak sang kakak berangkat ke luar negeri berkat menjuarai lukis. “Bangga bisa juara, apalagi tingkat nasional,” ungkap Sabrina yang sudah memiliki 100-an trophi dari melukis.

Sementara Dr Suroso MPdI MM, Kepala Sekolah SDN Kertajaya mengungkapkan, capaian Sabrina juga berkat peran sekolah yang terus mendorong siswanya agar tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga nonakademik.

“Kita di sekolah ada 12 eskul. Dan semuannya kita arahkan sesuai dengan talenta Si Anak. Dan khusus lukis, memang programnya tiap Sabtu. Prestasi Sabrina ini kita harapkan bisa memacu siswa lain untuk berprestasi,” harapnya. (bm)