Sasar Pemula, Prudential Pasarkan Dua Produk Generasi Baru

September 21, 2018

Surabaya, PMP – PT Prudential Life Assurance mulai memasarkan dua produk unit link, PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, yang ditujukan bagi pemula. Premi mulai dari Rp 400 ribu.

“Dua produk unit link ini diharapkan mampu menggairahkan pasar. Kami yakin situasi makro ekonomi yang ada saat ini tetap mampu memajukan industri asuransi. Ini karena fundamental ekonomi Indonesia cukup baik,” kata Chief Agency Officer Prudential Indonesia, Premraj T, di Surabaya, Jumat (21/9/2018).

Berdasarkan survei Prudential, mayoritas konsumen mulai mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan memilih produk unit link. Mayoritas premi asuransi di Indonesia, hampir 65 persen didominasi produk unit link.

Menurut Pemraj, peluncuran produk terbaru merupakan hasil masukan konsumen akan perlindungan yang mencukupi. Mengingat produk menyasar pemula, maka premi yang dibebankan tidak terlalu tinggi, mulai dari Rp 400 ribu. Meski nilai premi masih bisa berbeda karena menyesuikan kebutuhan konsumen.

Sepanjang tahun 2017, data PT Prudential Life Assurance menunjukkan, perusahaan asuransi yang bermarkas di Inggris itu mampu membukukan pendapatan total premi Rp 26,8 triliun dan dana kelolaan Rp 73,4 triliun. Total klaim asuransi Rp12,3 triliun. Sementara asuransi syariah, Prudential mencatat pendapatan Rp 3,4 triliun dengan aset Rp 9,9 triliun.

“Kami tetap optimistis tahun 2018 ini kinerja keuangan kami akan tetap baik karena minat asuransi di masyarakat semakin tinggi,” papar Pemraj.

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, menawarkan sejumlah fitur. Sebut saja PRUbooster investasi yang memberi nasabah tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.  PRUbooster proteksi yang membuka peluang bagi nasabah untuk memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.(ln)