PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Delapan Pemenang Faber-Castell Terbang ke Thailand

Budiman s Gideon (Area Sales Manager), Dr H Khamim MPd (Direktur Pembinaan SD, Direktorat Dikdasmen Kemendikbud), serta Richard Panelewen (Product Manager PT Faber-Castell Internasional Indonesia) bersama para siswa SD pemenang lomba yang akan berangkat ke Bangkok, Thailand.

Jakarta, PMP – Delapan siswa SD pemenang nasional Family Art Competitions 2017/2018 Faber-Castell berangkat ke Thailand. Setiap siswa didampingi satu orang tua selama berlibur di negara Gajah Putih tersebut.

“Tentunya menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua. Kali ini justru anak yang mengajak orang tua berlibur berkat kreativitasnya,” kata Richard Penelewen, Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, saat pelepasan pemenang di Kantor Ditjen Dikdasmen, Kemendikbud, Jakarta, Selasa (2/10/2018). Pelepasan dihadiri Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Dr Khamim MPd.

Menurut Richard, delapan pemenang memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Bangkok Thailand, mulai 3 Oktober – 6 Oktober 2018. Mereka pemenang lomba Faber-Castell Family Art Competitions 2017/2018 yang diikuti 36.552 peserta dari 32 kota di Indonesia.

Baca Juga :   Kurangi Emisi 26%, Komitmen Hijau Faber-Castell

“Proses seleksi para pemenang diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing, lalu selanjutnya karya juara pertama per kota, kembali diseleksi hingga akhirnya di peroleh juara utama per area,” katanya.

Kegiatan Faber-Castell Family Art Competitions 2017/2018 telah diadakan pada November 2017 – April 2018. Lomba bertujuan mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell. Kegiatan untuk membangkitkan kembali waktu yang berkualitas dalam hubungan antara anak dengan orang tuanya, seiring derasnya digitalisasi media.

“Program Family Art Competitions juga merupakan bagian dari pesan #Art4All yang saat ini kami kampanyekan, di mana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia,” kata Richard.

Baca Juga :   8 Siswa Terbang ke Hongkong Melalui Kreasi Craft dan Goresan Warna Faber-Castell

Melihat animo yang sangat tinggi, pada tahun 2019 Faber-Castell bakal kembali mengadakan kegiatan serupa dengan hadiah berwisata ke Disneyland Hongkong.

Family Art Competitions 2018/2019 bakal dilaksanakan di 35 kota Indonesia. Para peserta adalah siswa KELAS I–IV Sekolah Dasar. Perlombaan akan dilaksanakan Oktober 2018-April 2019. Sementara untuk jenjang TK/RA, Faber-Castell menghadirkan  Family Colouring Competitions di 61 kota. Secara total sebanyak 96 kota bakal menjadi lokasi pelaksanaan lomba Faber-Castell.

“Kami rancang memberikan kesempatan anak-anak di seluruh Indonesia menampilkan kreativitasnya,” jelas Richard.

Jadwal lomba Faber-Castell dapat dilihat melalui laman www.lombagambar.com atau sosial media milik Faber-Castell di Faber-Castell Creative Kids.(dik)