Euphoria Asian Games Inspirasi Peserta Lomba Sport Mania Faber-Castell

Oktober 27, 2018

Para peserta lomba Sport Mania Faber-Castell tampak serius mengerjakan desain di UK Petra, Surabaya, Sabtu (27/10)

Surabaya, PMP – Perhelatan Asian Games 2018 yang digelar 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang sudah usai. Namun  euphoria ajang olahraga terbesar di Asia  bagi masyarakat Indonesia untuk menghadirkan semangat berolahraga masih terus berlangsung.

Hal ini menginspirasi produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell untuk turut hadir mengabadikan semangat tersebut. Dengan mengusung tema Sport Mania, sebuah perlombaan menggambar siap digelar di 10 kota di Indonesia.

Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila mengatakan bahwa Faber-Castell turut terpanggil untuk bisa terus mengabadikan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam bentuk karakter yang menginspirasi dan mendorong masyarakat khususnya generasi muda agar semangat berolahraga ini tidak padam.

Target peserta dari kegiatan ini adalah para pelajar, Sekolah Menengah Pertama dan Atas (SMP-SMA). Kegiatan ini tentunya diharapkan menjadi medium tersendiri bagi generasi muda Indonesia, untuk bersama-sama mengekspreasikan semangat berolahraga dalam sebuah karya gambar.

“Berolahraga, kini sedang menjadi tren tersendiri di kalangan muda, tentunya akan menarik jika bisa mengangkat sisi lain dari olahraga, melalui gambar karakter yang menginspirasi,”  kata Siska.

Suasana lomba sport manis Faber-Castell

Adapun perlombaan sport manis dibuka pertama kali  di Bandung, pada 29 September 2018 di Universitas Telkom. Kemudian disusul di beberapa lokasi (sekolah-kampus-hotel) di 9 kota lainnya, hingga November 2018. Seperti di Jakarta pada 13 Oktober, Semarang pada 14 Okotber dan Surabaya pada 27 Oktober di Universtas Kristen (UK)  Petra.

Sammy, Koordinator Promosi Faber-Castell Jawa Timur mengatakan lomba di Surabaya digelar di UK Petra dengan jumlah peserta dari SMP sekitar 150 siswa dan SMA 130 siswa. Juaranya nanti akan mendapatkan hadiah uang tunai puluhan juta, beasiswa dan produk dari sponsor

Para peserta  ditantang untuk membuat sebuah karakter, yang bisa mewakili semangat dari olahraga itu sendiri dan menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berolahraga, sesuai dengan tema dalam perlombaan ini,” kata Sammy. (bhimo)