PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Berhadiah Wisata Hongkong, Faber-Castell Gelar FAC-2

Anak dan orang tua ikut lomba Family Art Competitions 2 tahun 2018-2019 yang digelar Faber-Castell -produsen alat tulis tertua dan terbesar dunia- di Pakuwon Mall, Surabaya, Minggu (18/11/2018).

Surabaya, PMP – Faber-Castell kembali mengajak anak-anak Indonesia berkreasi dalam lomba gambar dan membuat craft tingkat nasional melalui Family Art Competitions (FAC) 2 tahun 20182019. Hadiah utamanya berwisata bersama orang tua ke Hongkong.

Hadiah tahun ini meningkat sejalan dengan target yang kami ingin capai dari sisi peserta. Bila tahun lalu mencapai 36.000-an, tahun ini kami berharap bisa mencapai 40.000 peserta,” kata Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, Minggu (18/11/2018).

Guna mengejar target jumlah peserta, FAC-2 bakal digelar di 35 kota atau bertambah tiga kota dari perhelatan FAC-1.  “Kami lihat tingginya animo peserta tahun lalu. Rencananya kegiatan akan berlangsung mulai Oktober hingga April 2019,” tambahnya.

Baca Juga :   Aman Berkreasi Cara Faber-Castell Edukasi Masyarakat

Untuk wilayah Jatim, FAC-2 digelar di Surabaya, Malang, Jember, Madura dan Madiun. Untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, FAC-2 telah digelar di Pakuwon Mall, pada Minggu (18/11/2018). Peserta FAC-2 adalah siswa kelas 1-4 SD. Khusus Surabaya, peserta berasal dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Kediri, Bojonegoro, Lamongan dan Tuban.

Konsep FAC-2 sama dengan sebelumnya, di mana lomba mengedapankan kerjasama antara orang tua dan anak. Keduanya secara bersama-sama mewarnai dan membuat prakarya“Kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga. Sejalan dengan kampanye yang kami sedang usung melalui #Art4All atau seni dapat dinikmati semua jenjang umur, papar Richard.

Baca Juga :   Faber-Castell Rangsang Anak Muda Lahirkan Super Hero Indonesia

Perlombaan di setiap kota bakal terpilih pemenang 1-3 hingga harapan. Disediakan hadiah uang tunai dan produk. Selanjutnya setiap karya dari juara pertama tiap kota akan kembali dikompetisikan di tingkat area yang terbagi Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur. Hasilnya bakal terpilih delapan pemenang nasional yang akan memperoleh hadiah utama berwisata ke Hongkong pada AgustusOktober 2019.

Hal yang menarik, hadiah tidak hanya buat anak karena orang tua juga bakal ikut mendampingi. Kami harap akan membuat kebanggaan tersendiri bagi si anak karena bisa mengajak orang tua berwisata melalui kreativitasnya, tutup Richard.(bm)