PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksTeknologi

Bisa Hemat Rp 6 Miliar, Mbiz Hadirkan Platform e-Procurement  

Surabaya, pmp – Kompleksitas bisnis menjadikan proses pengadaan barang dan jasa (procurement) menjadi vital dalam menentukan efisiensi, produktivitas, dan kinerja sebuah perusahaan. Mbiz.co.id menghadirkan platform e-Procurement  yang menjadi pionir dan sekaligus solusi bagi banyak perusahaan.

“Melalui Mbiz.co.id, kami berharap perusahaan-perusahaan dengan kebutuhan berbeda makin lancar dan efisien menjalankan bisnisnya. Mereka tidak lagi terkendala lambatnya proses pengadaan barang dan jasa, serta tidak menhadapi proses pengadaan barang yang tidak transparan,” kata Andik Duana Putra, Chief Commercial Officer Mbiz.co.id, di Surabaya, Rabu (19/20/2018).

Menurut Andik, selama ini banyak persoalan yang harus dihadapi oleh tim procurement sebuah perusahaan. Salah satunya kerumitan mencari vendor yang sesuai kebutuhan dan kualifikasi mereka.

Atau jika ingin membuat platform e-Procurement sendiri, muncul kendala besarnya biaya yang harus dikeluarkan perusahaan. Padahal platform e-Procurement sangat urgent demi menjamin terselenggaranya proses pengadaan barang dan jasa secara transparan dan akuntabel. Belum lagi repotnya mengelola kelengkapan legalitas, hingga memastikan proses dijalankan dengan menjunjung tinggi transparansi.

Baca Juga :   MBiz Siap Dorong Akselerasi Bisnis UMKM 

“Tantangan dan persoalan-persoalan klasik tersebut yang mendorong Mbiz.co.id hadir sebagai solusi,” tambah Andik.

Menurutnya, Mbiz.co.id dirancang menjadi platform digital e-Procurement yang memungkinkan proses pengadaan barang dan jasa bisa dilakukan di satu platform yang transparan bagi seluruh pihak terkait.  “Harapannya tentu saja agar Mbiz.co.id mampu menjadi solusi efektif dalam menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut,” tegasnya.

Melalui Mbiz.co.id, perusahaan-perusahaan bisa secara efisien melakukan pengadaan beragam barang dan juga jasa. Mulai dari penyediaan barang seperti produk-produk IT, perlengkapan kantor, hingga penyediaan jasa seperti jasa manpower. Yaitu penyediaan tenaga keamanan, tenaga spesialis, customer service, SPG, petugas kebersihan, jasa event organizer, jasa customized item, jasa pemeliharaan gedung/kantor, rental kendaraan, atau layanan IT terkelola seperti managed print services.

Mbiz.co.id telah berkolaborasi dengan lebih dari 4.000 vendor terkemuka di seluruh Indonesia yang menyediakan ratusan ribu produk barang dan jasa yang terbagi dalam 11 kategori. Mbiz.co.id juga telah memiliki lebih dari 350 corporate buyers yang terdiri dari large corporate, perusahaan tbk, perusahaan multinational, serta BUMN.

Baca Juga :   Mbiz Tingkatkan Kompetensi Ekosistem Pengadaan

Menghemat Rp 6 Miliar

 Perusahaan-perusahaan yang bermitra dengan Mbiz.co.id tidak perlu lagi melakukan pencarian calon vendor, atau melakukan pengecekan-pengecekan terkait kebutuhan pengadaan barang dan jasa. Tugas tersebut telah dijalankan sepenuhnya oleh Mbiz.co.id yang akan berperan mengonsolidasi vendor-vendor yang dibutuhkan.

“Berdasarkan kajian Mbiz.co.id, pengecekan vendor pada umumnya membutuhkan waktu lama. Untuk mengecek ketersediaan produk kepada satu vendor misalnya, tim procurement paling tidak membutuhkan waktu 3-7 jam,” papar Andik.

Melalui pendekatan one gateway procurement dari Mbiz.co.id, tim procurement bisa memangkas waktu sehingga bisa fokus ke pekerjaan lain yang lebih diprioritaskan. “Perusahaan menjadi lebih efisien dan produktif,” ungkapnya.

Secara signifikan berbagai efisiensi bakal diperoleh perusahaan yang bermitra dengan Mbiz.co.id. Mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar membangun platform e-Procurement sendiri. Cukup menggunakan platform dari Mbiz.co.id, perusahaan-perusahaan dapat menghemat biaya pembuatan dan pengembangan platform, serta menghemat biaya pemeliharaan yang bisa mencapai Rp 6 miliar per tahun.

Baca Juga :   Mbiz Tingkatkan Kompetensi Ekosistem Pengadaan

Keunggulan platform e-Procurement dari Mbiz.co.id juga membuat perusahaan pengguna bisa melakukan efisiensi jumlah SDM pada departemen pengadaan atau Procurement, sehingga tim menjadi ramping dan berkinerja sesuai ekspektasi perusahaan.

Guna perluasan wilayah layanan, Surabaya akan menjadi salah satu pasar penting Mbiz.co.id karena pertumbuhan bisnisnya menunjukkan tren positif. “Kami berharap Mbiz.co.id menjadi salah satu motor pendorong agar pertumbuhan bisnis di Surabaya makin melaju berkat efisiensi dan produktivitas bisnis yang makin meningkat,” pungkas Andik.(bim)