Peringati Hari Ibu, Grab Bagikan Seribu Kado Buat Ibu

Desember 23, 2018

Driver Grab menyerahkan kado istimewa buat seorang ibu di Kota Surabaya, Sabtu (22/12/2018).

Surabaya, PMP – Grab mengajak pengguna di Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar merayakan Hari Ibu pada 22 Desember 2019 dengan memberi kado istimewa bagi para Ibu. Sebanyak 1.000 kado istimewa dipersembahkan melalui program kampanye #1000KadoDiHariIbu yang didukung layanan kurir instan GrabExpress.

“Melalui kampanye #1000KadoDiHariIbu, kami mengajak para pengguna Grab untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada sosok wanita yang luar biasa dalam hidup mereka. Melalui program ini, pelanggan dapat menunjukkan perhatian mereka kepada Sang Ibu, terlepas dari jarak yang memisahkan mereka,” kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, Sabtu (22/12/2018).

Program kampanye #1000KadoDiHariIbu diadakan serentak di empat kota besar, yaitu Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Para Ibu dari 1.000 pendaftar terpilih di empat kota besar tersebut akan menerima kado istimewa cuma-cuma yang diantar ke rumah masing-masing menggunakan layanan kurir GrabExpress bertepatan Hari Ibu.

Lebih dari 16.000 pengguna Grab telah mendaftarkan diri dalam program #1000KadoDiHariIbu yang dibuka 5 Desember 2019. Mereka diminta mencantumkan alamat pengiriman dan juga ungkapan kasih sayang yang ingin mereka sampaikan kepada Sang Ibunda.

Adapun 1.000 pengguna Grab yang terpilih, berasal dari Bandung 300 pelanggan, Surabaya 300 pelanggan, Makassar 200 pelanggan dan Medan 200 pelanggan.

“Kado spesial ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan serta mendekatkan hubungan keluarga di Indonesia,” tambah Mediko.

Grab, selaku Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, merasa perlu memberi kado istimewa buat para Ibu yang telah terbukti memprioritaskan keluarga. Survei terhadap 500 perempuan menikah di lima kota besar Indonesia meninjukkan, 80% para Ibu menempatkan kesehatan di urutan empat dari lima prioritas hidup. Sementara keluarga merupakan prioritas pertama.

Studi lain mengungkapkan bahwa 85% Ibu ingin mendapatkan pengakuan dari keluarga masing-masing. Apresiasi dari keluarga dan rasa dihargai terbukti dapat meningkatkan kualitas hubungan di antara anggota keluarga.

“Namun faktanya, tidak semua orang tinggal berdekatan dengan Ibunya. Selain itu, kecenderungan pola budaya di Indonesia menunjukkan bahwa membuat ungkapan-ungkapan perasaan secara verbal kepada orang tua masih rikuh bagi sebagian orang,” jelas Mediko.

Konvoi pengemudi Grab yang akan membagkan kado istimewa buat para Ibu di Kota Surabaya, Sabtu (22/12/2018).

Grab Express Tersebar 139 Kota

Pada saat ini, layanan GrabExpress telah tersedia di 139 kota di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Para pengguna di Bandung, Surabaya, Makassar dan Medan dapat menikmati layanan GrabExpress menggunakan armada GrabBike.

Menurut Tyas Widyastuti, Head of Logistics Grab Indonesia,  berdasarkan riset internal hingga Oktober 2018, sebanyak 47% pelanggan memilih GrabExpress dengan alasan armada dapat mengantarkan barang dalam waktu cepat. Sementara 36% memilih dengan alasan aplikasi Grab mudah digunakan.

“Kami memiliki pendekatan hyperlocal dan menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan menyediakan layanan serta fitur-fitur baru sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia. Hal ini dimungkinkan berkat dukungan tim lokal yang kuat di Indonesia yang memahami kebiasaan dan preferensi masyarakat,” kata Tyas.

Menurut Mediko Azwar, pengguna Grab juga dapat melakukan hingga 10 pemesanan dalam waktu yang bersamaan. “Dengan berbagai program dan fitur yang kami hadirkan dalam layanan GrabExpress, kami berharap Grab dapat menjadi aplikasi terintegrasi yang semakin relevan dengan kebutuhan harian masyarakat Indonesia, sehingga mewujudkan visi kami sebagai everyday superapp pertama di Asia Tenggara.” tambahnya.(bim)