Alfamidi dan LazisNU Khitan Massal Seribu Anak

Desember 24, 2018

Pasuruan, PMP –  PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) bersama Yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodakoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) menggelar khitan massal gratis bagi 1.000 anak di 20 kota Indonesia. Kegiatan sosial ini menggunakan dana donasi uang sisa kembalian konsumen Alfamidi.

“Kegiatan khitan massal ini untuk mengisi libur sekolah akhir tahun. Targetnya dilaksanakan di 20 kota dengan total peserta 1.000 anak,” kata Rini Dianawati, Branch Manager Alfamidi Cabang Pasuruan, Senin (24/12/2018).

Kegiatan khitan massal bertema ‘Meraih Kesholihan dengan Berbagi’ digelar di seluruh cabang Alfamidi seperti di Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Menurut Rini, tujuan kegiatan khitan massal adalah meringankan beban masyarakat, khususnya para orang tua yang memiliki anak laki-laki namun terkendala biaya untuk mengkhitankan anaknya.

Anak-anak peserta khitan massal diberi bingkisan berupa sarung, baju koko, serta uang santunan. Peserta khitan massal tidak ditarik biaya sepeser pun sampai lepas benang pasca dikhitan.

“Dikarenakan dana ini dari masyarakat konsumen Alfamidi, maka harus dikembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan-kegiatan sosial yang sudah disepakati dengan Yayasan LazisNU sebagai mitra,” tambahnya.

Kegiatan khitanan massal sebenarnya merupakan kegiatan kedua yang dilakukan bersama antara Alfamidi dan LazisNU. Sebelumnya mereka  telah bekerjasama membagikan paket sembako untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

Sepanjang Agustus hingga November 2018, Alfamidi berhasil menggalang dana konsumen melalui Program Donasi sebesar Rp 2.756.201.323. Selain khitan massal, dana donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk pembangunan tempat ibadah, pemberian paket sembako bagi masyarakat kurang beruntung, serta kegiatan sosial lainnya.

“Terima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi yang telah turut berpartisipasi melalui donasi di toka Alfamidi,” kata Rini.(bim)