Gubernur Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Jadikan 2019 Pilpres Teraman

Februari 19, 2019

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan dari Pemprov Sulsel senilai Rp 18,5 miliar kepada Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi pada perayaan HUT ke-59 Kabupaten Pinrang, di halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa (19/2/2019).

Pinrang, PMP – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengajak masyarakat Pinrang dan Sulsel untuk menjadikan Pilpres dan Pileg 2019 sebagai pesta demokrasi teraman dalam sejarah. Masyarakat Pinrang dan Sulsel telah membuktikan diri merupakan masyarakat berbudaya saat perhelatan Pilkada Sulsel 2018 ldengan menjunjung tinggi sikap sipakatau-sipakalebi.

“Sekali lagi saya meminta Kita’ kawal Pilpres dan Pileg 2019 agar menjadi pesta demokrasi teraman dalam sejarah,” kata Gubernur Nurdin Abdullah (NA) saat memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-59 Kabupaten Pinrang, di halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa (19/2/2019).

Menurt Gubernur NA, masyarakat Sulsel sudah membuktikan diri merupakan masyarakat berbudaya dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan gubernur pada 2018.

“Sulsel yang sebelumnya termasuk zona merah, sekarang sudah masuk zona hijau atau aman dalam penyelenggaraan pesta demokrasi,” katanya yang disambut tepuk-tangan hadirin.

Gubernur NA juga kembali menegaskan bahwa sampai saat ini pemerintah pusat telah memberi perhatian penuh kepada masyarakat, salah satunya melalui program Dana Desa dengan total anggaran yang sudah dikucurkan mencapai Rp 279 triliun.

“Berkat sinergi yang baik antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, maka Dana Desa tersebut sudah bisa Kita’ semua nikmati,” katanya.

Gubernur NA pun menegaskan bahwa momentum Pilpres 2019 penting bagi kesinambungan pembangunan bangsa ke depan. “Saya minta Kita’ semua bertausiah, minimal kepada keluarga untuk ikut mencoblos di hari pemilihan. Sebab satu suara Kita’ sangat menentukan bagi kepemimpinan yang sekarang ini,” pungkas Gubernur NA.(bhimo)