Gubernur Sulsel Tetapkan Paradigma Pemerintahan Menjadi Pelayan Masyarakat

Februari 19, 2019

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Enrekang Muslimin Bando, dan Wabup Asman (kanan-kiri) saat pernyerahan bantuan dana dari Pemprov Sulsel ke Kabupaten Enrekang, pada peringatan HUT ke-59 Enrekang, di Lapangan Belajen, Kecamatan Alla, Enrekang, Selasa (19/2/2019).

Enrekang, PMP – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah bertekad mengubah paradigma pemerintahan di seluruh Sulsel menjadi lembaga pelayanan terhadap masyarakat. Sebab hanya pemerintahan yang bersikap melayani bakal mampu menjawab kebutuhan rakyatnya.

“Kalau pemerintah bersikap menjadi pelayan, maka akan banyak investor yang menanamkan modalnya di Sulsel. Akan banyak berkembang industri. Otomatis lapangan kerja bakal tersedia dalam jumlah yang banyak,” kata Gubernur Nurdin Abdullah (NA) saat memberi sambutan pada HUT ke-59 Kabupaten Enrekang, di Lapangan Kecamatan Suddu, Selasa (19/2/2019).

Pada kesempatn itu, Gubernur NA berharap pemerintah dan masyarakat Enrekang konsisten dengan tradisi menjadi petani penghasil sayur-mayur dan buah-buahan.

“Rakyat Enrekang telah memberi sumbangsih yang besar terhadap penyediaan kebutuhan sayur dan buah-buahan. Petani Enrekang menyediakan vitamin yang menyehatkan rakyat Sulsel dan Indonesia pada umumnya,” katanya.

Terkait HUT ke-59, Gubernur Sulsel memberi bantuan keuangan dari APBD Sulsel bagi Pemkab Enrekang sebesar Rp 17,5 miliar untuk berbagai pembangunan.

Sementara itu, Bupati Enrekang Muslimin Bando meminta kepada Gubernur agar membantu pembiayaan beberapa proyek pembangunan. Salah satunya perlengkapan rumah sakit di Suddu agar lebih mampu melayani masyarakat setempat. (bhimo)