Hidup Sehat dan Bahagia Ala Herbalife Nutrition

Februari 24, 2019

Para peserta Healthy Active Lifestyle Herbalife Nutrition antusias mengikuti senam Zumba di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (24/2).

Surabaya, PMP –  Sebagai perusahaan yang berkomitmen membuat dunia lebih sehat dan bahagia, perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition kembali mendukung program pemerintah Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2019 yang diselenggarakan pada 14 – 20 Februari 2019.

Kampanye ini dilakukan dengan membagikan 30.000 paket sarapan sehat (cup shake) kepada masyarakat di 48 kota di seluruh Indonesia selama satu bulan.

Sejak tahun 2013, Herbalife Nutrition telah aktif mengkomunikasikan pentingnya sarapan seimbang dan bergizi melalui kampanye PESAN sesuai dengan gerakan pemerintah guna mendukung masyarakat dalam menerapkan kebiasaan sarapan seimbang dan pentingnya asupan nutrisi di pagi hari sebelum beraktivitas.

Berdasar temuan dari survei bertajuk Asia Pacific Healthy Breakfast Survey yang diadakan pada tahun 2018 lalu dan diikuti oleh lebih dari 5.500 responden di 11 negara Asia Pasifik, mengungkapkan bahwa 7 dari 10 (71%) konsumen di Indonesia mengatakan melakukan sarapan setiap hari atau 7 hari dalam seminggu. Dengan kata lain, 29 persen mengaku melakukan sarapan tidak setiap hari dalam seminggu.

Sementara, terdapat beberapa alasan yang menjadi hambatan masyarakat Indonesia dalam melakukan sarapan di pagi hari adalah pertama beranggapan kebutuhan kalori dapat dipenuhi nanti atau menunda sarapan (47%), sedang menjaga berat badan (22%), tidak merasa lapar di pagi hari (18%), dan keterbatasan waktu (13%).

“Kami berharap dengan penyelenggaraan Pekan Sarapan Nasional 2019 ini akan membuat semakin banyak masyarakat Indonesia sadar bahwa sarapan yang bergizi turut berkontribusi dalam meningkatkan tarafhidup masyarakat. Pandangan kami, sarapan bergizi sangat penting bagi tubuh karena menyumbang 25% kebutuhan gizi harian untuk menunjang aktivitas sepanjang hari, menjadikan hari kita lebih berkualitas dan produktif,” kata Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi.

Itu sebabnya, Herbalife Nutrition selalu berkomitmen terus mengampanyekan sarapan sehat bernutrisi dengan asupan kalori, nutrisi dan protein yang seimbang kepada member independen/konsumen.

“Sarapan sehat dengan nutrisi yang seimbang tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita dalam satu hari saja, namun, dalam jangka panjang. Kebiasaan baik itu dapat membantu kita menjaga sistem metabolisme tubuh agar tetap prima, kesehatan otak, serta membantu kita dalam mengelola berat badan,” kata Intan Pratiwi Darmawanti, Corporate Communications Manager PT Herbalife Nutrition Indonesia di kegiatan Healthy Active Lifestyle Herbalife Nutrition di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (24/2).

Intan mengatakan Herbalife mendukung program sarapan sehat ini sejak 2014. Tahun lalu kegaita edukasi serentak dilakukan  di 28 kota dengan 20.000 peserta. Tahun ini ditingkatkan digelar di  48 kota dengan peserta lebih dari 30.000 orang.

“Tahun ini animo masyarakat cukup tinggi. Ini membuktikan masyarakat makin sadar pentingnya sarapan untuk kesehatan,” katanya.

Intan mencontohkan kegiatan edukasi yang digelar di GOR Delta Sidoarjo ini dari target 1.500 peserta ternyata yang datang  lebih dari 2.000 orang. Untuk wilayah Jawa Timur, edukasi sehat dengan senam zumba ini, selain di Surabaya dan Sidoarjo juga  digelar di  Malang, Blitar Jember, Ponorogo, dan Kediri . (nas)