Merangsang Kreativitas Anak Melalui Family Creative Craft Competition

Maret 17, 2019

Surabaya, PMP – Mendorong terciptanya waktu yang berkualitas antara anak dan orang tuanya, UHU Indonesia menggelar ‘Family Creative Craft Competition’ (FCCC). Sebanyak 250 pelajar SD bersama ibu atau ayahnya, ditantang membuat prakarya atau craft dengan tema kehidupan laut.

“Membuat karya seni sangat baik bagi perkembangan kreativitas anak,” kata Christian Herawan, Product Manager UHU untuk Indonesia, saat pelaksanaan FCCC, di Grand City Surabaya, Minggu (17/3/2019).

Menurut Christian, kreativitas merupakan aktivitas otak kanan yang bekerja untuk imajinasi, intuisi dan cenderung tidak sistematis. Kegiatan membuat karya seni bakal mengasah otak kanan anak sehingga bisa lebih kreatif.

“Diharapkan bakal mampu mengkespresikan dirinya secara bebas dalam membuat suatu kreasi sesuai keinginannya,” tambah Cristian.

Pada kegiatan FCCC, peserta menempel gambar ikan dan kehidupan laut dengan teknik kolase menggunakan kertas origami Faber-Castell dan Uhu Twist. Selama ini masyarakat Indonesia mengenal UHU sebagai produsen lem sintetis.  UHU pernah memecahkan rekor dunia (world record) sebagai lem terkuat di dunia.

Pemenang dinilai berdasarkan kreativitas, teknik dan pemilihan warna, serta kerapihan. Para pemenang mendapatkah uang tunai, piala dan sertifikat.

“Kegiatan FCCC juga akan hadir di beberapa kota besar di Indonesia,”kata Christian.(bm).