Ini Alasan Gubernur Nurdin Payungi Jokowi di Karebosi

Maret 31, 2019

Makassar, PMP – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah tak segan memayungi Capres 01 Jokowi saat berkampanye di depan ratusan ribu massa yang memadati Lapangan Karebosi dan sekitarnya. Hujan yang tiba-tiba turun ternyata tak membuat massa beranjak sehingga Jokowi melanjutkan orasinya.

“Ini adalah hujan yang barokah,” kata Jokowi disambut riuh massa pendukung paslon 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang membanjiri Lapangan Karebosi, Makassar, pada Minggu pagi (31/3/2019).

Prof Nurdin Abdullah (NA) yang berdiri di belakang Jokowi segera memberi kode kepada Paspamres (Pasukan Pengamanan Presiden) agar mengambil payung. Empat payung pun segera datang.

Prof NA meraih salah satunya dan kemudian memayungi Jokowi.  Sementara payung lainnya dipergunakan Wapes Jusuf Kalla yang juga mendampingi Jokowi di atas panggung. Jokowi berkampanye di Karebosi memang didampingi para tokoh Sulsel seperti JK maupun Prof NA.

Baca juga : Jakat 01 Prof NA dan ‘Suara Satu” Ribuan Rakyat Takalar

Gubernur NA dan Listiaty F Nurdin (kiri berjaket 01) berjalan kaki bersama warga Sulsel mengiring Presiden Jokowi dan Iriana (becak tengah), serta Wapres JK dan Mufidah (becak kanan).

Pasca orasi di belakang panggung, Gubernur NA pun dicegat wartawan yang penasaran dan bertanya mengapa secara spontan memayungi Presiden Jokowi?

“Lho, saya payungi Pak Jokowi ya karena tiba-tiba turun hujan,” jawab Prof NA.

“Tapi banyak yang penasaran kenapa Pak Gubernur koq mau memayungi Pak Jokowi?” balas salah seorang wartawan.

“Kan tidak ada yang aneh kalau saya memayungi beliau. Pak Jokowi itu pemimpin yang kita semua sayangi. Beliau presiden, saya gubernur. Baru aneh kalau Pak Jokowi sebagai presiden memayungi gubernur,” balas Prof NA yang disambut tawa wartawan.(bhimo)

Ratusan ribu massa pendukung paslon 01 memadati Jalan Jenderal Sudirman, mengiringi Jokowi yang naik becak dari Rujab Gubernur Sulsel menuju Lapangan Karebosi.