Faber Fasilitasi 2.825 Murid TK Sidoarjo Warnai Layang-Layang

April 30, 2019

Sidoarjo, PMP –  Sebanyak 2.825 murid TK mengikuti lomba mewarnai layang-layang yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sidoarjo. Para peserta berasal dari 725 TK yang mewakili 18 kecamatan.

“Media layang-layang merupakan yang pertama di Jatim. Kami cantumkan gambar logo Sidoarjo, pendopo dan ikan bandeng agak anak-anak mulai mengenal ciri khas Sidoarjo,” kata Ifrochah, Ketua IGTKI Kabupaten Sidoarjo, di sela kegiatan ‘Apresiasi Kreativitas Media Layang-Layang, Bangga Anak Sidoarjo 2019’ yang didukung penuh oleh Faber-Castell dan digelar di GOR Sidoarjo, Selasa (30/4/2019).

Menurut Ifa, panggilan akrabnya, kegiatan mewarnai layang-layang digelar menyambut Hari Anak Nasional pada 5 Mei. Mengingat 5 Mei memasuki bulan puasa, maka kegiatan pun diajukan. Hari Anak Nasional 2019 diikuti dengan gerakan nasional  membacakan buku. Tujuan dibacakan buku agar anak usia TK mulai mengenal literasi dan mencintai buku.

Ifrochah, Ketua IGTKI Kabupaten Sidoarjo, dan peserta mewarnai layang-layang.

Layang-layang  dipilih sebagai media mewarnai untuk melatih motorik halus anak-anak TK. “Mewarnai layang-layang tingkat kesulitannya cukup  tinggi karena kertasnya tipis dan ada kayu kerangka. Kami berharap seluruh peserta mampu melalui tingkat kesulitan itu,” kata Ifa.

Kegiatan IGTKI ini didukung oleh Faber-Castell yang menyediakan paket berupa layang-layang, krayon dan tropi buat seluruh peserta.  “Sudah dua tahun ini kami bekerjasama dengan Faber-Castell. Kami ucapkan terima kasih karena program-program kami bisa berkesinambungan dan selalu di-support penuh oleh Faber,” kata Ifa.

Menurut Samiati, Koordinator Promosi Faber-Castell Jatim, pihaknya bangga bisa mendukung kegiatan IGTKI Kabupaten Sidoarjo. “Faber-Castell tentu saja bergembira melihat dua ribuan anak TK begitu semangat mewarnai layang-layang. Itu bentuk komitmen kami terhadap para siswa dan dunia pendidikan di negeri ini,” katanya.(bm)