Rekor di Sulsel, Gubernur NA Inisiasi Sembako Gratis Rp 460 Juta

Mei 16, 2019

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah secara simbolis membagikan paket sembako gratis.

Makassar, PMP – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin menginisiasi pembagian gratis 9.200 paket sembako Ramadan senilai total Rp 460 juta. Paket sembako gratis senilai Rp 460 juta merupakan rekor di Sulsel.

Pembagian paket sembako gratis dibuka Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah pada kegiatan Pasar Murah Ramadhan ‘Peduli Rakyat’ yang digelar Dinas Perdagangan Sulsel dan PKK Sulsel, di Kantor PKK Sulsel, Makassar, Kamis (16/5/2019).

“Bulan Ramadan saatnya bagi kita semua untuk memperbanyak ibadah dan bersedekah. Semoga paket sembako murah ini bisa dirasakan oleh masyarakat kurang mampu,” kata Gubernur Nurdin Abdullah sesaat sebelum memukul gendang sebagai pertanda dimulainya Pasar Murah Ramadhan dan pembagian sembako gratis..

Gubernur NA didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Liestiaty Nurdin, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, serta Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sulsel Hadi Basalamah.

Setiap paket sembako gratis seharga Rp 50 ribu, terdiri dari beras 2kg, minyak goreng, susu, mentega dan biskuit. Pembagian 9.200 paket sembako bakal dilakukan di delapan titik di Makassar agar penyebaran merata dan tepat sasaran.

Selain Dinas Perdagangan Sulsel dan PKK Sulsel, banyak perusahaan yang terlibat menyumbang paket sembako gratis tersebut. Sebut saja Pertamina, Pelindo, Bulog, RNI, Bank Sulselbar, atau Bank BJB.

Gubernur NA menyampaikan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah ikut mendukung kebijakannya mengadakan 9.200 paket sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu.(bhimo)