Bahas Persoalan Mutakhir, KH Sanusi Baco Doakan Gubernur Nurdin Abdullah

Juli 9, 2019

Anregurtta KH Sanusi Baco, Ketua MUI dan Rais Suriah PWNU Sulsel, mendoakan pemerintahan Gubernur Nurdin Abdullah agar dijaga Allah SWT dan semakin memberi kemaslahatan bagi masyarakat.

Makassar, PMP – Ketua MUI Sulsel Anregurutta KH Sanusi Baco mendoakan Gubernur Nurdin Abdullah agar selalu dijaga oleh Allah SWT dan pemerintahannya bakal langgeng dan semakin memberi kemaslahatan bagi seluruh masyarakat.

“Insha Allah saya mendoakan semoga Gubernur Nurdin Abdullah selalu dijaga dan dibimbing oleh Allah SWT dalam memimpin Sulsel,” kata KH Sanusi Baco yang juga Rais Suriah PWNU Sulsel, seusai berilaturahmi dengan Gubernur Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, pada Selasa pagi (9/7/2019).

Berbagai persoalan dibahas oleh Gubernur Nurdin Abdullah dan KH Sanusi Baco. Mulai dari perkembangan pondok pesantren, jalannya pembangunan, kondisi politik paling mutakhir di Sulsel, hingga kondisi kesehatan tokoh Sulsel Ichsan Yasin Limpo. Keduanya bahkan mendoakan agar IYL segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

Baca juga: Pansus Hak Angket Bakal Hadapi Kerumitan Tentukan Pelanggaran Eksekutif

KH Sanusi Baco bersilaturahim untuk mengundang Gubernur Nurdin Abdullah agar hadir pada Milad ke-17 Pondok Pesantren Nahdlatul ‘Ulum yang diasuhnya. Milad direncanakan digelar Sabtu 20 Juli mendatang. KH Sanusi Baco didampingi para pengurus Yayasan Al Asy’ariyah Nahdhliyah yang mengelola Ponpes Nahdlatul ‘Ulum.

Menurut KH Sanusi Baco, setelah 10 bulan pemerintahan berjalan, Gubernur Nurdin Abdullah terus menjaga silaturahim dengan para ulama serta seluruh elemen dan tingkatan masyarakat.

“Alhamdulillah, pemerintahan beliau berjalan dengan baik. Silaturahim antara pemerintah provinsi dengan ulama dan berbagai elemen masyarakat sangat bagus,” katanya.

KH Sanusi Baco bahkan memuji komitmen Gubernur dalam membangun dan menjaga hubungan dengan berbagai kalangan.  “Nabi bersabda, siapa yang ingin umrnya diperpanjang, rezekinya dipermudah, maka sambunglah silaturahim. Gubernur rupanya memegang erat silaturahim,” ujarnya.

Oleh sebab itulah, KH Sanusi Baco berharap agar Gubernur Nurdin Abdullah dimudahkan dalam memimpin Sulsel.

“Nabi bersabda, Manusia paling baik adalah manusia yg seluruh hidupnya memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi sesama. Insha Allah Gubernur Nurdin Abdullah bakal memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi seluruh masyarakat Sulsel melalui jabatan yang beliau emban,” pungkasnya.(gading)