PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Teknologi

HUT Ke-8, Blibli.com Obral Hadiah Serba 8

Jakarta, pmp – Blibli.com selama delapan tahun konsisten memperkuat bisnis sebagai mal online dengan berbagai fitur dan inisiatif berbasis teknologi. Inovasi produk dan peningkatan kualitas layanan dilakukan, mulai dari penambahan gudang penyimpanan di kota-kota besar; sistem pembayaran yang aman; kualitas layanan pelanggan 24 jam hingga peleburan bisnis online dan offline.

Secara year-on-year, perkembangan bisnis Blibli.com pada Juni 2019 menunjukkan peningkatan, dilihat dari performa ke-16 kategori. Bliblimart, kategori untuk kebutuhan sehari-hari, mengalami pertumbuhan merchant partner hingga 250% dan peningkatan pemesanan hingga 400% di semester pertama 2019.

Galeri Indonesia, kategori khusus produk UMKM lokal, mengalami peningkatan merchant partner hingga 250% dan penambahan produk hingga 380%. Selain itu, kategori fesyen Blibli.com juga ikut mengembangkan bisnis lokal. Sekitar 50% brand fesyen yang ada merupakan karya desainer-desainer lokal.

Baca Juga :   Belanja Spesial Blibli.com Bikin Histeria Syok!

“Kami memulai bisnis ini dengan sederhana. Kini kami telah berkembang menjadi mal online terkemuka di Indonesia. Turut mendorong perekonomian dan mengembangkan ekosistem digital merupakan kontribusi yang kami ingin terus lakukan. Misi Blibli.com ke depannya adalah membantu membangun masyarakat cashless serta pemberdayaan sumber daya manusia,” kata CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, Jumat (26/7).

Pada tahun 2019, berkat kerja sama Blibli.com dengan berbagai mitra, para pelanggan sudah dapat melakukan transaksi melalui puluhan bank serta mitra pembayaran online dan offline. Selain itu juga melalui layanan pembayaran elektronik dan cicilan non-kartu kredit.

Blibli.com juga berkomitmen mengambil peran dalam menciptakan sumber daya berkualitas serta ketersediaan lapangan pekerjaan. Komitmen ini akan direalisasikan melalui program-program pengembangan anak-anak muda untuk industri teknologi.

Baca Juga :   Kemenpar Gandeng Blibli Kembangkan Wonderful Indonesia

Kusumo mengatakan, pelajar yang memiliki latar belakang teknologi informasi bisa menjadi tulang punggung perusahaan seperti Blibli.com. Oleh sebab itu, Blibli.com akan menerapkan program khusus untuk pengembangan mahasiswa IT selama 1,5. Selain itu, masih dalam rangka ulang tahun ke delapan, Blibli.com bekerja sama dengan UNICEF melalui program ‘Back to School’ untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap sekolah.

Mengambil momen ulang tahun ke-8 yang mengusung tema ‘Kebahagiaan Nggak Habis-Habis’, Blibli.com memberikan apresiasi pada pelanggan lewat promo dan hadiah menarik. Di antaranya potongan harga 88% dan ekstra diskon hingga 888 ribu selama 8 hari (24-31 Juli 2019), flash sale, hingga ekstra diskon 8% dari mitra perbankan.

Blibli.com juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memenangkan hadiah berupa 1 unit apartemen, 8 mobil, 8 sepeda motor dan 8 paket wisata menarik. Pelanggan hanya harus mengikuti game ‘Gemetar’ selama periode 1 Juli – 30 September 2019. (hps)