PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Properti

Intiland Luncurkan Dua Klaster Baru Graha Natura

Harto Laksono Direktur Marketing PT Intiland Grande memperlihatkan rumah kluster baru Grha Natura

Surabaya, pmp –  PT Intiland Development Tbk (Intiland), pengembang perumahan Graha Natura Surabaya,  meluncurkan dua klaster baru yakni Acacia dan Gravillea. Dua klaster tersebut berada di lokasi strategis yang berdekatan dengan area komersial serta menawarkan unit-unit rumah eksklusif berbagai tipe.

Harto Laksono Direktur Marketing PT Intiland Grande, menjelaskan kebutuhan terhadap unit-unit rumah tapak relatif tumbuh secara stabil. Meskipun pasar properti secara umum mengalami tekanan dalam beberapa tahun terakhir.

“Dari empat segmen pengembangan properti Intiland di kota Surabaya, perumahan menjadi salah satu segmen yang pertumbuhannya cukup menggembirakan. Pengembangan kawasan perumahan Graha Natura adalah salah satu key project kami di Surabaya dan akan terus kami kembangkan sebagai sebuah kawasan hunian terpadu,” kata Harto Laksono, Rabu (7/8).

Graha Natura merupakan pengembangan kawasan perumahan seluas 86 hektar di Surabaya Barat.  Sesuai rencana pengembangannya, kawasan Graha Natura dilengkapi dengan berbagai klaster hunian dan komersial yang lengkap dengan beragam sarana dan fasilitas pendukung. Kawasan ini juga ditunjang oleh lanskap lingkungan yang asri sehingga menambah kenyamanan bagi seluruh penghuninya.

Menurut Harto keduanya menghadirkan unit-unit rumah dengan keunggulan dari sisi fasilitas, lingkungan, dan aksesibilitasnya. Pada sisi lokasi, klaster Acacia berada di dekat area komersial yang sudah dikembangkan yakni SOHO 1 dan 2 yang sudah beroperasi. Memiliki akses jalan boulevard yang lebar, klaster ini mudah dijangkau dan berada pada sisi depan kawasan perumahan.

Baca Juga :   Hadirkan Hunian Amesta Living di Surabaya Timur, Intiland Bidik Segmen Milenial

Klaster Acacia menyediakan sebanyak 46 unit rumah di atas lahan 1,5 hektar. Klaster ini menyediakan tujuh tipe rumah dengan luas lahan mulai 90 m2 hingga 140 m2 dengan luas bangunan mulai 74 m2 hingga yang berbesar mencapai 131 m2. Harga unit rumah di klaster Acacia dipasarkan mulai Rp1,7 miliar.

“Pengembangan area klaster ini sudah masuk tahapan konstruksi pemancangan dengan target serah terima pada akhir tahun 2020. Sampai saat ini kami sudah memasarkan sekitar 30 persen,” kata Harto.

Pengembangan klaster baru Gravillea juga memiliki keunggulan dari sisi lokasi dan fasilitasnya. Dikembangkan di area seluas 1,7 hektar, klaster ini berlokasi di dekat danau yang akan menjadi salah satu pusat keramaian dan aktivitas kawasan Graha Natura.

Klaster Gravillea ditawarkan secara terbatas dan hanya menyediakan sebanyak 48 unit rumah dua lantai yang terbagi menjadi empat tipe. Tipe unit rumah dengan ukuran terkecil memiliki lahan seluas 160 m2 dengan luas bangunan 173 m2. Sementara tipe terbesar dibangun di lahan seluas 250 m2 dengan luas bangunan mencapai 245 m2.

Baca Juga :   Bukukan Laba 2020 Rp 74,8 Miliar, Omzet Intiland Q1/2021 Naik 166%

“Rumah-rumah di klaster Gravillea memiliki ukuran cukup besar dan eksklusif dengan fasilitas kolam renang pada tipe-tipe besar. Rumah ini kami pasarkan mulai harga Rp3,5 miliar hingga yang ukurannya paling besar mencapai Rp5,4 miliar. Unit-unit rumah di klaster ini banyak diminati konsumen dan telah lebih dari 60 persen terjual,” lanjut Harto Laksono.

Serah terima unit rumah Gravillea rencananya dilakukan dalam dua tahapan, mulai pertengahan dan pada akhir 2020. Menurut Harto Laksono pengembangan Graha Natura dari awal dirancang sebagai kawasan hunian yang memiliki keunggulan pada aspek kesehatan, teknologi, dan alam. Ketiga unsur ini menjadi keunggunan dan nilai tambah utama yang ditawarkan Graha Natura kepada masyarakat.

Inrerior Graha Natura yang didesain modern dan nyaman

Fasilitas Club House

Sejalan dengan rencana pengembangan kawasan, Perseroan saat ini sedang menyelesaikan pembangunan fasilitas Club House yang berlokasi di sisi terdepan kawasan. Fasilitas yang dinamakan Natura Club House ini dibangun di lahan seluas 2.600 m2 dan memiliki luas bangunan mencapai 6.500 m2.

Baca Juga :   Habis Terjual di Peluncuran Perdana, Amesta Living Buka Lagi Blok Baru

“Club house ini memiliki ketinggian tiga lantai dan satu area rooftop serta dilengkapi dengan fasilitas area parkir basement. Kami rencanakan awal tahun depan sudah beroperasi,” ucap Harto Laksono.

Natura Club house menyediakan beragam fasilitas olah raga dan gym. Pada area ground floor tersedia restoran dan kolam renang semi indoor dengan ukuran separo kolam renang standar olimpiade. Kolam renang ini juga dilengkapi fasilitas Jacuzzi dan kolam renang untuk anak-anak.

Selain fasilitas Club House, kawasan Graha Natura juga akan dilengkapi dengan area penghijauan dan danau buatan. Pada area yang berada persis di sisi tengah kawasan tersebut akan tersedia fasilitas jogging track, food & beverage, serta playground yang bisa dinikmati seluruh penghuni kawasan Graha Natura.

Menurut Harto Laksono proses pembangunan danau buatan telah selesai seluruhnya. Perseroan sedang tahap penyelesaian pembangunan lanskap area dan penyediaan fasilitas-fasilitas pendukungnya.

“Kami ingin club house serta area danau ini menjadi salah satu tempat pusat berkumpul, beraktivitas dan sekaligus bersosialisasi yang nyaman bagi para penghuni Graha Natura,” pungkasnya. (hps)