Aspotmar Koarmada II Resmikan Balai RW 05 Bulak Banteng

September 20, 2019

Surabaya, PMP – Panglima Komando Armada II diwakili Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) Eka Prabowo, meresmikan penggunaan Balai RW 05 Kelurahan Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran. Renovasi Balai RW yang dilakukan Dispotmar Koarmada II merupakan rangkaian kegiatan Karya Bakti TNI 2019 yang dicanangkan Mabes TNI.

Pengguntingan pita oleh Kolonel Laut (P) Eka Prabowo yang menandai peresmian Balai RW 05, digelar pada Kamis (19/9/2019). Turut hadir pada kegiatan itu para Kasatker Koarmada II, Camat Kenjeran, Danramil Kenjeran, Kapolsek Kenjeran, serta Lurah Bulak Banteng. Ratusan warga yang hadir tampak bergembira melihat Balai RW milik mereka yang sudah direnovasi.

“Kami berharap renovasi yang merupakan sumbangsih TNI melalui giat Karya Bakti ini bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh warga. Semoga Balai RW 05 yang sudah lebih representatif bakal mendorong dan meningkatkan berbagai kegiatan positif warga,” kata Kolonel Laut (P) Eka Prabowo seusai acara.

Selain peresmian Balai RW yang telah direnovasi, dilakukan ceramah kesehatan dan pengobatan gratis oleh Diskes Koarmada II. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka yang mengikuti pengobatan  gratis mencapai 149 orang.

Perwakilan Satkopaska Koarmada II Letkol Laut (KH) Totok Prasetijo, SIP, Mhan, yang turut hadir, mengaku terharu melihat respon warga.  “Kami bergembira melihat  warga yang antusias mendengarkan pemaparan kesehatan dan mengikuti pengobatan gratis,” katanya.(Tri Juliani)