Dangartap Surabaya Mayjen TNI Wisnoe Pimpin Bersih-Bersih Kalimas

September 20, 2019

Surabaya, PMP – Komandan Garinusan Tetap (Dangartap) III/Surabaya Mayjen TNI  R Wisnoe Prasetija Boedi dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengikuti kegiatan pembersihan Sungai Kalimas. Bersih-bersih sungai yang dilakukan sebagai rangkaian HUTke-74 TNI itu bertujuan menjaga kelestarian lingkungan.

“Melalui kegiatan bersih-bersih sungai ini, kami mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan dan kelestarian Kalimas,” kata Mayjen TNI Wisnoe yang juga Pangdam V Brawijaya itu, pada Jumat (20/9/2019).

Karya Bhakti pembersihan Sungai Kalimas diikuti sekitar 1.000 personel gabungan TNI di wilayah Surabaya. Turut hadir di antaranya Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI Purwadi, Danrem 084 Bhaskara Jaya  Kolonel Inf Sudaryanto dan Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara.

Juga tampak para perwira menengah perwakilan Kodiklatal, AAL, Koarmada ll, Lantamal V, Polda Jatim, serta TNI AU. Tak ketinggalan seluruh Asisten Kodam, seluruh Dandim dan Danramil di Surabaya.

Dangartap Mayjen TNI Wisnoe berharap kegiatan bersih-bersih Kalimas menjadi perwujudan sinergitas antara TNI-Polri serta masyarakat.  “Semuanya bahu-membahu dengan tulus dan ikhlas. Hal seperti ini penting  untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam melestarikan budaya gotong-royong,” katanya.(Tri Juliani)