PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Makro

Faber-Castell Rangsang Anak Muda Lahirkan Super Hero Indonesia

Jakarta, pmp – Faber-Castell mengajak anak muda Indonesia untuk berkreasi menggambar sosok Super Hero ala Indonesia. Lomba gambar bertema ‘My Super Hero’ diperuntukkan bagi siswa SMP dan SMA di 10 kota besar.

“Pemilihan tema bukan tanpa sebab. Kami berharap ajang ini akan menghadirkan sosok-sosok Super Hero baru di Indonesia. Karakter fiksi yang memiliki karakter kuat sehingga pada mempunyai nilai komersil untuk bisa diangkat ke pentas selanjutnya,” kata Fransiska Remila, Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, di Jakarta, Minggu (6/10/2019).

 Menurut Siska, perlombaan dilaksanakan Oktober-November 2019. Peserta dibagi menjadi dua kategori, yaki tingkat pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Tingkat Menengah Atas (SMA). Lomba digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makasar, Samarinda, Medan dan Palembang.

Baca Juga :   Faber-Castell Usung Art Center di Kantor Surabaya

“Kota Palembang membuka rangkaian kegiatan pada 5 Oktober di Gedung Polmatec,” ujarnya.

Seluruh peserta bakal menggunakan produk Goldfaber Aqua Faber-Castell. Penilaian berdasarkan ide dan kreativitas, teknik menggambar, dan kesinambungan antara obyek dan konsep, serta keunikan karakter yang ditampilkan.  Para pemenang tiap kota akan memperoleh hadiah uang tunai, produk, serta souvenir dari sponsor kegiatan, yakni NutriJell-Jelly Shake.

Selanjutnya, seluruh karya dari juara pertama tiap kota akan kembali dilombakan untuk memperoleh hadiah tambahan berupa produk Albercht Durer 120 Wooden Case. Bakal ditetapkan 6 pemenang favorit nasional yang dipilih berdasarkan voting melalui sosial media.

Sementara di Surabaya, lomba telah digelar di Universitas Negeri Surabaya, tepatnya di gedung Seni dan Desain Fakultas Bahasa dan Seni, pada Minggu pagi (6/10/2019).

Baca Juga :   Delapan Pemenang Faber-Castell Terbang ke Thailand

“Alhamdulillah, anak-anak muda di Surabaya membludak dan antusias. Mereka rupanya tertantang menciptakan sosok super hero. Semoga semangat Kota Pahlawan bakal melahirkan sosok super hero Indonesia,” ujar Sammy, Koordinator Promosi Faber-Castell Jawa Timur.(hap)