PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Industri

Sido Muncul Raih Penghargaan Indonesia Living Legend Company

Manajer Sido Muncul Marco Hidayat (tengah) menerima penghargaan Indonesia Living Legend Company dan Indonesia Living Legend Brand.

Surabaya, pmp – Brand atau merek tidak bisa dilepaskan dari perkembangan perusahaan. Ini bisa menjadi catatan perjalanan panjang yang mengikuti tumbuh dan berkembangnya suatu perusahaan. Terlebih bagi brand legend sebuah perusahaan yang berusia diatas lima puluh tahun.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Swanetwork, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mendapat dua penghargaan sekaligus dari Majalah Swa. Dua penghargaan tersebut  yaitu sebagai Indonesia Living Legend Company dan Indonesia Living Legend Brand untuk produk Tolak Angin dengan kategori Obat Herbal. Penghargaan tersebut  diterima langsung Manajer Sido Muncul Marco Hidayat.

Secara terpisah, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berharap perusahaan dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi, agar dapat mempertahankan eksistensinya di masa mendatang.

Baca Juga :   Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat Raih Bintang CSR Berkat Komitmennya Jaga Green Company

“Penghargaan ini diberikan karena Sido Muncul telah memasuki usia 68 tahun yang masih tetap eksis dan berkembang dengan baik. Sebagai salah satu perusahaan jamu yang telah bertahan lebih dari 50 tahun, kami berharap industri jamu dapat berkembang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Irwan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/10).

Menurut Irwan, yang terpenting perusahaan akan selalu berusaha untuk memiliki niat baik dan jujur dalam mengelola manejemen usaha.

“Selain itu terpilihnya Tolak Angin sebagai Indonesia Living Legend Brand dapat menjaditolak ukur bagi kami untuk menjaga kualitas produk-produk kami agar tetap dicintai oleh para konsumennya”, tambah Irwan.

Tolak Angin sendiri merupakan produk pertama yang dibuat oleh Sido Muncul yang diformulasikan sejak tahun 1930 oleh pendirinya Ibu Rahmat Sulistio, dan sampai sekarang resepnya tetap sama.

Baca Juga :   Sido Muncul Dorong Tenaga Medis Gunakan Obat Herbal

Tolak Angin juga telah melakukan berbagai uji pra klinis yaitu uji toksisitas dan uji khasiat. Pada tahun 2007, Tolak Angin telah mendapat sertifikat Obat Herbal Terstandar (OHT) dari Badan POM RI dan menjadi satu-satunya obat masuk angin yang mendapatkan OHT sampai saat ini yang berarti bahan baku dan mutu produknya terstandarisasi.

Diterimanya penghargaan Indonesia Living Legend Company dan Indonesia Living Legend Brand ini, menambah jumlah penghargaan yang diterima Sido Muncul pada tahun ini. Sebelumnya Sido Muncul menerima Anugerah Jawa Pos for CSR Mudik Gratis Sido Muncul, Indonesia Best Issuer Award, dan Sri Kehati Award.(hps)