We Are Little Zombies di Japanese Film Festival 2019 Makassar

November 26, 2019

Sena Nakajima, Keita Ninomiya, Mondo Okumura dan Satoshi Mizuno di film We Are Little Zombies besutan sutradara Makoto Nagahisa. (Courtesy of Sundance Institute)

Makassar, PMP – Film ‘We Are Little Zombies’ yang meraih penghargaan di ajang Sundance Film Festival bakal ditayangkan pada Japanese Film Festival (JFF) 2019 di Makassar. Juga bakal digelar kuliah umum dengan pembicara Prima Rusdi, penulis skenario peraih Piala Citra ‘Eliana, Eliana’ (2002), juga skenario ‘Ada Apa dengan Cinta?’

‘We Are Little Zombies’ merupakan film bergenre drama musik besutan sutradara Makoto Nagahisa. Pada ajang Sundance Film Festival sukses meraih penghargaan ‘World Dramatic Special Jury Award’ untuk kategori orisinalitas.

JFF 2019 yang dipersembahkan The Japan Foundation Jakarta bakal berlangsung 29 November – 1 Desember, di CGV Panakukkang Square, Makassar. Bakal diputar 13 film berbobot dan terbaru produksi 2018-2019. Tak hanya film arahan sutradara Jepang, tapi ada juga film ‘Humba Dreams’ besutan Riri Riza.

Selain ‘We Are Little Zombies’, judul lainnya yang wajib tonton adalah ‘Angel Sign’ yang  disutradarai komikus terkenal Tsukasa Hojo dan baru dirilis di Jepang pada 15 November 2019.

‘Angel Sign’ merupakan omnibus atau sebuah film yang terdiri dari fim-film pendek. Merupakan proyek ambisius yang melibatkan berbagai pekerja kreatif dari seluruh dunia untuk berkolaborasi menciptakan maha karya ini.

‘Angel Sign’ merupakan adaptasi dari lima komik yang memenangkan penghargaan ajang kompetisi ‘Silent Manga Audition’ yang dibuat oleh para komikus di seluruh penjuru dunia. Masing-masing adaptasi disutradarai dan dibintangi oleh sutradara serta aktris dan aktor mancanegara, termasuk Indonesia.

Sutradara Indonesia yang terlibat dalam Angel Sign adalah Kamila Andini, serta aktor Teuku Rifnu Wikana yang bermain bersama aktris muda Jepang Yoshida Mikako dan artis cilik Abigail.

Untuk seluruh film berbobot  yang diputar di JFF 2019, penonton bisa membeli tiket seharga Rp 15 ribu di situs resmi CGV. Sedangkan kuliah umum penulisan skenario oleh Prima Rusdi bakal digelar Sabtu (30/11/2019), di Rumata Artspace.(bim)