PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

You’ll Never Walk Alone Buat Seluruh Dokter dan Paramedis

Petugas paramedis di NHS Inggris menyemangati rekan-rekan mereka yang sedang di ruang isolasi untuk menyelamatkan para penderita Corona. (Twitter)

JAKARTA, PMP – You’ll Never Walk Alone atau ‘Kamu tidak berjuang sendirian’, lagu yang selalu dinyanyikan fans kesebelasan Liverpool, layak didedikasikan buat seluruh dokter dan paramedis, juga seluruh staf rumah sakit di Indonesia dan dunia yang sedang berjuang menyembuhkan penderita Corona.

Beredar viral video mengharukan di tengah pandemi Corona, bagaimana paramedis The National  Health Service (NHS) Inggris menyanyikan You’ll Never Walk Alone untuk menyemangati para dokter dan tenaga medis lainnya yang berada di ruang isolasi demi menyelamatkan para penderita Corona atau Covid-19.

Lihat videonya:  https://youtu.be/LrX0sPceTvM

Pada video yang diunggah Mary K Foy, politisi Partai Buruh itu, para tenaga medis menyemangati rekan-rekan mereka yang sedang berada di ruang isolasi dengan menyanyikan lagu You’ll Never Walk Alone sembari  mengangkat dan menggoyangkan tangan, yang dibalas oleh paramedis di ruang isolasi.

Baca Juga :   Lion Air Rekrut Kembali 2.600 Karyawan PHK

“Sangat emosional menontonnya. Penghargaan yang luar biasa buat staf NHS, di mana saat ini mereka sedang mempertaruhkan nyawa untuk melindungi kita dari virus (Corona). Benar-benar pahlawan,” cuit Mary K Foy di akun Twitternya yang diunggah Kamis (26/3/2020).

Apa yang dilakukan paramedis NHS itu juga membuat Juergen Klopp, pelatih Liverpool, mengaku tak kuasa menahan tangis melihat keberanian para petugas medis yang rela mengambil risiko nyawa mereka demi membantu sesama manusia.

“Saya nyaris tak bisa berkata-kata karena ini luar biasa bagus. Saya kemarin dikirimi video orang-orang di rumah sakit, tepat di area ruang isolasi, ketika mereka menyanyikan lagu You’ll Never Walk Alone.” ujar Kloop dikutip situs resmi Liverpool FC.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Umumkan Dua WNI Positif Virus Corona, Tertular Perempuan Jepang

Klopp bahkan melontarkan rasa kagum dan respeknya bagi seluruh dokter, paramedis dan seluruh staf rumah sakit di manapun berada. “Mereka membawa diri mereka ke dalam bahaya karena menangani orang sakit. Tak ada sikap yang tepat selain mengagumi dan menghormati mereka,” tegasnya.

Klopp benar. Rasa hormat dan doa tulus layak diberikan kepada seluruh dokter dn paramedis di seluruh dunia, juga Indonesia. You’ll Never Walk Alone.(bm)