PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

XL Axiata Perpanjang Gratis Akses 2GB/Hari

Siswi-siswi dari SMP Negeri Aewora sedang mencoba layanan data XL Axiata saat peresmian BTS USO di desa Aewora kecamatan Maurule, Kab. Ende, NTT.

Jakarta, pmp –  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan program gratis 2GB/hari sesuai keputusan pemerintah yang memperpanjang tanggap darurat guna menghindari penyebaran COVID-19. Semua pelanggan XL Axiata, baik yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL HOME Wireless, bisa memanfaatkan program yang berlaku periode 1 – 14 April 2020. Caranya mengaktifkan melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet.

Selain itu, XL Axiata juga menambah jumlah cakupan perguruan tinggi di mana para mahasiswanya bisa mengakses tautan kuliah daringnya dengan memanfaatkan program gratis 2GB/hari ini, juga menggratiskan akses ke saluran Hotline Covid-19.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, perpanjangan masa tanggap darurat oleh pemerintah berarti juga memperpanjang masa belajar di rumah bagi para pelajar. Begitu juga dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta yang kemudian ikut memperpanjang masa bekerja dari rumah bagi para pegawainya.

Baca Juga :   Pertamina Peduli UMKM dan Warga Pekerja Harian Terdampak Pandemi

“Melalui program gratis 2GB/hari ini, XL Axiata terus berusaha untuk mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. Kami berharapkan fasilitas ini bisa pelanggan manfaatkan secara bijak dan semaksimal mungkin untuk tetap produktif selama masa harus tetap tinggal di rumah,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020).

Dian menambahkan, selain perpanjangnya program gratis 2GB/hari ini, XL Axiata juga menambah manfaat lain berupa penambahan jumlah akses baru ke materi kuliah di 7 kampus. Yakni,   Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Tanjung Pura, dan Universitas Sebelas Maret.

Total saat ini tersedia 14 kampus yang materi kuliah daringnya bisa diakses secara gratis melalui program ini. Selain itu, gratis 2GB/hari ini juga bisa digunakan untuk akses ke aplikasi/website tambahan dari yang sudah ada sebelumnya, yaitu ke Kelas Pintar dan Sekolah.mu, serta Rumah Belajar, portal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/)

Baca Juga :    myPRIOHOME, Gabungkan XL PRIORITAS dan XL HOME

Program gratis 2GB/hari telah XL Axiata luncurkan sejak 18 Maret 2020 lalu. Gratis 2GB/hari bisa pelanggan manfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah.

Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar untuk para pelajar atau mahasiswa. Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Team, dan Skype for Business. Secara detail, informasi program ini dapat dilihat di xlaxiata.co.id/DiRumahLebihBaik

Untuk pelanggan pascabayar XL PRIORITAS, manfaat yang sama seperti disebutkan di atas juga masih berlaku. Selain itu XL PRIORITAS juga memberikan manfaat khusus berupa diskon 15% bagi pelanggan yang membutuhkan kuota lebih besar dengan cara upgrade ke paket yang lebih besar ataupun membeli booster data dan booster voice untuk periode pembelian sampai dengan 30 April 2020.

Baca Juga :   XL Axiata Siapkan Solusi Smart Building Nutrifood

XL PRIORITAS juga menyediakan paket dengan kuota data yang besar yaitu hingga 100GB/bulan dilengkapi dengan Mifi. Dengan paket tersebut pelanggan akan bisa lebih nyaman bekerja atau belajar dari rumah menggunakan modem yang bisa diakses secara simultan ke beberapa perangkat sekaligus. (hps)