Wagub Emil Dardak : Lagu Erros Djarot Bangun Semangat Kepedulian di Masa Corona

April 21, 2020

Wagub Jatim Emil Dardak dan Wali Kota Bogor Bima Arya ikut bernyanyi lagu Ulurkan Tangan karya Erros Djarot untuk galang dana kemanusiaan pandemi corona.

Surabaya, PMP – Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengapresiasi lagu ‘Ulurkan Tangan’ karya Erros Djarot yang bernada semangat dan ceria membangun kepedulian antarsesama di masa pendemi Corona. Emil ikut bernyanyi bersama 60 publik figur lainnya untuk menggalang dana kemanusiaan bagi mereka yang hidup susah saat Pembatasan Sosial Berskala Besar.

“Lagu Ulurkan Tangan bernada ceria dan membangun semangat hidup banyak orang. Termasuk semangat untuk peduli dengan mereka yang hari ini hidup susah gara-gara pandemi corona,” kata Wagub Emil saat dimintai pendapat tentang keterlibatannya dalam penggalangan dana kemanusiaan yang diinisiasi maestro musik Indonesia Erros Djarot, Selasa (21/4/2020).

Emil mengaku langsung menyatakan bersedia ketika dihubungi Erros Djrot untuk terlibat. “Sebab lagunya cocok untuk dinyanyikan beramai-ramai. Apalagi kolaborasinya melalui jarak jauh, cukup dari rumah dan tidak perlu berkumpul, juga melibatkan banyak sekali penyanyi,” ujarnya.

Lagu ‘Ulurkan Tangan’ dinyanyikan 60 publik figur dari berbagai bidang, mulai dari pejabat pemerintah, akademisi, penyanyi, artis, hingga influencer. Kalangan pejabat sebut saja Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, atau Wali Kota Bogor Bima Arya yang sudah sembuh dari virus Corona. Sementara penyanyi dan artis ada Isvana Sarasvati, Titi DJ, Cinta Luara, hingga Slamet Rahardjo Djarot. Sedangkan pebisnis diwakili Rahmat Gobel dan akademisi Rektor UGM Prof Panut Mulyono.

Menurut Emil, dia merasa sangat senang bisa  berkolaborasi dengan Erros Djarot karena sudah sejak lama mengidolakannya sebagai penulis lagu dan produser yang sangat berkelas dan legendaris.

“Dan lagu ini merupakan upaya gotong-royong dari tokoh-tokoh se-Indonesia dari dunia politik maupun hiburan untuk membangun semangat kita semua. Sebab tanpa gotong-royong kita akan sulit mengatasi situasi ini,” tegasnya.

Emil berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Jatim khususnya agar sebisa mungkin tidak keluar rumah, kecuali untuk urusan sangat penting dan sebaiknya memanfaatkan teknologi digital untuk berbelanja dan berkegiatan.

“Karena kalau kita sampai tertular atau menularkan, kasihan tenaga medis yang sudah berjuang habis-habisan untuk mengobati pasien corona. Kalau kita tertib dan terus semangat, dan tentu harus terus berdoa kepada Yang Maha Kuasa, insya Allah kita akan melalui ini dengan selamat,” pesan Wagub Emil.

Kegiatan video kampanye kemanusiaan ‘Ulurkan Tangan’ merupakan kerjasama Erros Djarot Creative Center  dengan Kagamacare (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) yang nantinya menyalurkan hasil donasi yang didapatkan. Saat ini, Kagamacare telah menyalurkan bantuan ke 48 rumah sakit, 37 puskesmas, serta 5 lembaga lain di 20 provinsi.

Bagi masyarakat yang tergerak untuk berdonasi, bisa mengirimkan dana ke rekening Kagamacare Peduli: Bank BCA nomor rekening  3051328980 a.n. Aroem Naroeni dan Bank Mandiri nomor rekening 1080015779797 a.n. Sulastama  Raharja.(bim)