Garuda Indonesia Terbang Lagi Kamis 7 Mei 2020

Mei 6, 2020

Jakarta, PMP  – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan membuka kembali penerbangan mulai besok, Kamis (7/5/2020).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan, pukul 15.00 WIB hari ini, maskapai Garuda telah membuka reservasi penerbangan di situs resminya, Garuda-Indonesia.com.

“Website Garuda (Garuda-Indonesia.com) mulai buka reservasi penerbangan, mulai siang ini,” ujar Irfan  Rabu (6/5/2020).

Irfan menyatakan Garuda Indonesia yang merupakan maskapai penerbangan pelat merah akan kembali mengudara pada Kamis, 7 Mei 2020 pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam rapat streaming bersama Komisi V DPR, Rabu (6/5/2020) menyatakan akan mengizinkan kembali operasional moda transportasi bukan mudik per 7 Mei 2020, termasuk maskapai penerbangan.

Menhub menegaskan bahwa mudik tetap dilarang, namun ada beberapa kriteria penumpang yang boleh melakukan pergerakan dengan moda transportasi, sesuai dengan ketentuan yang disusun Kementerian Kesehatan dan BNPB.

“Jadi dimungkinkan semua angkutan baik udara, kereta api, laut, bus untuk kembali beroperasi. Rencananya, operasinya mulai besok 7 Mei, pesawat segala macam dengan penumpang khusus tapi tidak boleh mudik,” kata Menhub Budi. (hps)