PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

Nikah Saat Larangan Berkumpul, Foto Para Tamu Dipajang di Deretan Kursi Kosong

Parris Khachi (kiri) menunggu Emily Manashi yang digandeng Sang Ayah untuk mengikat janji.(Vincens Forn/The Mirror)

Jakarta, PMP – Menyiasati larangan pertemuan massal pandemi corona, pasangan pengantin menikah dengan foto para tamu dipajang di deretan kursi kosong. Pihak gereja berinisiatif memajang foto para jemaah yang sedang tersenyum sebagai tanda ikut berbahagia pada kedua mempelai.

Parris Khachi dan Emily Manashi mengikat janji pada Sabtu (2/5/2020) di Gereja St Ignatius, San Francisco, California.  Pernikahan di masa pandemi Corona itu pun hanya dihadiri 11 orang dari pihak keluarga kedua mempelai.

Pihak gereja pun berinisiatif menempelkan foto-foto jemaahnya di bangku kosong sebelum Parris dan Emily mengikat janji. Kebaikan dan kreativitas pihak gereja membuat ruangan dipenuhi puluhan tamu yang tersenyum ikut berbahagia.

Baca Juga :   Lion Air Potong Gaji dan Kurangi Karyawan Kontrak, Dampak Badai Corona

Sebelumnya, kedua mempelai sudah diminta mempertimbangkan rencana pernikahan mereka di saat Covid-19 menyapu AS dan muncul kebijakan social distancing. Maklum saja, AS memiliki jumlah penderita virus corona terbanyak di duna dengan 1 juta lebih orang terinfeksi, serta 64.000 meninggal dunia.

Namun Parris dan Emily yang sudah hampir setahun bertunangan keukeuh melanjutkan hari istimewa mereka.

“Tidak ada dari kita yang ingin menunda tanpa batas waktu, karena sulit memprediksi kapan kondisi kembali normal. Sementara di sisi lain, kami juga tidak ingin menempatkan orang lain yang kita cintai dalam risiko,” kata Parris seperti dikutip The Mirror.

Pasangan itu pun memutuskan lanjut menikah dengan hanya 11 tamu yang hadir.

Baca Juga :   Kasus Postif Corona Dunia Tembus 100 Juta, Indonesia Tembus 1 Juta

Baca juga: 10 Perawat Nikah Massal, Lewati Masa Kritis Rawat Pasien Corona Wuhan

Selain memajang foto tamu, pihak gereja juga mengizinkan prosesi pernikahan disiarkan secara langsung, sehingga keluarga dan teman-teman mempelai bisa menonton secara online.

Seorang fotografer Vicens Forn ikut terlibat dalam upacara pernikahan itu. Dia mengabadikan momen-momen bersejarah kedua mempelai.

“Kemarin saya sangat beruntung bisa menjadi fotografer pernikahan ini. Pernikahan yang berbeda tetapi terasa sangat emosional. Jangan lupa bahwa hidup terus berjalan. Apa yang dilakukan para pastor dan anggota gereja benar-benar indah,” kata Vincens.

Baca juga: Pelanggan Sepi, Salon Tawarkan Model Rambut Ala Virus Corona

Parris mengatakan, di antara foto-foto di deretan bangku, ada juga foto teman-teman serta keluarga mereka yang ikut  menonton siaran langsung dari rumah masing-masing.

Baca Juga :   Presiden Brasil Positif COVID-19, Pernah Sesumbar Tak Bakal Tumbang oleh Flu

“Kehadiran foto-foto itu membuat kami berdua merasa sangat dicintai,” kata Parris.(hps)