Direksi dan Komisaris  PTPN XI Serahkan THR Bantu Penanggulangan Covid-19

Mei 18, 2020

Surabaya, PMP – Jajaran Direksi dam Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menyerahkan THR mereka guna disalurkan sebagai bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Jawa Timur. Bantuan diserahkan Direktur Utama PTPN XI beserta jajaran kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (18/5/2020).

Humas PTPN XI Brilliant Johan Anugerah mengatakan bantuan tersebut berupa sembako yakni beras, gula kristal putih, mie instan, dan Susu Kental Manis (SKM). Sementara sebagian bantuan lainnya disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten di wilayah kerja pabrik gula PTPN XI dan beberapa pondok pesantren serta  panti asuhan.

“Bantuan kemanusiaan ini dari THR Direksi dan Dewan Komisaris yang dialihkan untuk membantu penanggulangan efek wabah pandemi Covid-19. Total anggaran yang diserahkan untuk bantuan sebesar Rp 450 juta,” kata Brilliant, Senin.

Sebelumnya PTPN XI menyalurkan masker, alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit, handsanitizer produk PASA Djatiroto ke beberapa instansi dan lembaga sosial masyarakat . bantuan disalurkan untuk program pencegahan penularan Covid-19.

PTPN XI melalui anak perusahaan yang bergerak di bidang jasa, PT Nusantara Sebelas Medika, juga menyiapkan tempat rumah sakit untuk membantu penanganan Covid-19. “Dua di antaranya yakni RS Lavalette Malang dan RS Djatiroto Lumajang menjadi Rumah Sakit Rujukan Jawa Timur,” kata Brilliant. (hps)