Berkostum Tokoh Animasi Saat Buang Sampah, Ayah dan Putrinya Hibur Tetangga di Masa Corona

Mei 19, 2020

Jaime dan putrinya Mara berkostum Olaf dan Elsa (Frozen) dan Beast dan Belle (Beauty and The Beast). (Instagram)

Jakarta, PMP – Jaime Coronel (34) dan Mara (3) putrinya, setiap hari berganti kostum tokoh film animasi hanya untuk membuang sampah di dekat rumah demi menghibur para tetangga yang dikarantina di masa pandemi Corona. Mereka kompak mengenakan kostum Beast dan Belle (Beauty and The Beast), Goku dan Gohan (Dragon Ball), hingga Olaf dan Elsa (Frozen).

Aktivitas rutin ayah dan putrinya warga  Puertollano Spanyol di masa pandemi Corona itu menjadi tontonan yang menghibur para tetangga yang selalu menonton dari balkon dan memberi tepuk tangan.

“Aku akan terus melakukannya karena aku dan putriku juga terhibur,” kata Jaime.

Jaime mempunyai ide saat membersihkan tumpukan kotak di rumah, yang di antaranya berisi kostum-kostum keluarga saat mengikuti karnaval atau Halloween. Saat dia mencoba kostum Olaf, si kecil Mara ternyata merengek meminta mengenakan kostum Elsa miliknya. Maka keduanya pun mengenakan kostum film Frozen.

Jaime pun kemudian mengajak putrinya untuk berjalan kaki membuang sampah di tempat pembuangan di dekat rumah dan setelah itu kembali pulang.

Rupanya penampilan keduanya menarik perhatian beberapa  tetangga yang sedang berada di balkon, di mana di antaranya sempat mengambil gambar dan mengunggahnya di medsos dan kemudian viral.

Setelah itu, Jaime dan Mara rutin mengenakan kostum yang berbeda-beda, mulai dari Batman dan Batgirl, Rapunzel dan Pascal, atau Spiderman dan Spiderwoman. Dan akivitas mereka justru menjadi tontonan dan hiburan rutin para tetangga yang selalu memberi tepuk tangan setiap keduanya melintas.

“Saya ingin mengatakan kepada semua orang yang sedang dikarantina agar bisa menikmati waktu bersama keluarga dan anak-anak mereka. Keluarga adalah hal terbaik yang kita punya. Bermain dan menyenangkan keluarga adalah cara sederhana melupakan apa yang saat ini terjadi,” papar Jaime.(bim)