PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

Brad Pitt Ikut Demo Black Lives Matter, Kenakan Hoodie George Floyd

Jakarta, PMP – Aktor peraih Oscar Brad Pitt (56) mengikuti aksi unjuk rasa antirasialis terkait kematian pria kulit hitam George Floyd oleh empat polisi kulit putih Minneapolis yang diikuti sekitar 50 ribu orang dan membanjiri jalanan Los Angeles, California, AS, pada Minggu sore.

Brad Pitt mengendarai sepeda motor BMW langkanya dengan sweater berpenutup kepala bertuliskan George Floyd di dada.

“Dia berada di atas motornya sepanjang waktu dan mengenakan hoodie George Floyd. Dia ada di sana untuk alasan yang benar dan tidak berusaha menarik perhatian orang,” kata  Aree Khodai (42), salah satu pengunjuk rasa yang mengenali mantan suami Angelina Jolie itu.

Baca Juga :   Menjemput Rezeki Melestarikan Semanggi

Khodai pun mengambil gambar Brad Pitt di dekat Grauman’s Chinese Theatre di jantung Hollywood. Sesuai aturan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah setempat dalam perang melawan COVID-19, peraih Oscar tahun 2020 untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik di film ‘Once Upon a Time in Hollywood’ karya Quentin Tarantino itu mengenakan bandana sebagai masker dan sarung tangan.

Baca juga: BTS Dukung Demo Antirasisme di AS, Menebar Kesadaran Black Lives Matter

“Dia larut dalam aksi unjuk rasa dan tampak terinspirasi. Sangat indah melihatnya berada di sana,” tambah Khodai sembari menjelaskan Brad Pitt muncul tak lama setelah protes dimulai sekitar pukul 4 sore.

“Dia mencoba mendengarkan apa yang dikatakan pembicara. Pada satu titik, dia melepas helemnya dan tersenyum. Dia tampak sangat bahagia.  Dan kau bakal langsung tahu kalau itu adalah Brad Pitt dari senyumnya,” tambah Khodai.

Baca Juga :   Kematian Black Panther Tinggalkan Duka bagi Captain America, Thor dan Hulk
J-Lo & A-Rod
Jennifer Lopez menenteng poster ‘Black Lives Matter’, sementara Alex Rodriguez ‘Mari kita bersuara untuk Black Lives Matter’.

Brad Pitt sebenarnya bukan satu-satunya bintang Hollywood yang bergabung dengan pengunjuk rasa yang mengusung tema Black Lives Matter atau nyawa orang hitam itu penting. Masih ada Jennifer Lopez (J-Lo), Alex Rodriguez, Jamie Foxx, atau Machine Gun Kelly.(bim)